Korban Meninggal Akibat Gempa Lombok Bertambah Menjadi 321 Orang

Jumlah pengungsi juga diperkirakan bertambah mengingat belum semua terdata dengan baik.

Korban Meninggal Akibat Gempa Lombok Bertambah Menjadi 321 Orang
ISTIMEWA
Ilustrasi: Salah satu bangunan Ponpes Al Istiqamah yang rusak berat akibat gempa yang melanda Lombok, Minggu (5/8/2018) lalu. 

TRIBUNJABAR.ID, LOMBOK - Jumlah korban akibat gempa 7 SR dan gempa susulan di wilayah Nusa Tenggara Barat terus bergerak naik.

Masuknya laporan korban yang sebelumnya belum dilaporkan oleh aparat Pemda dan adanya korban yang berhasil dievakuasi menambah jumlah korban.

Sebanyak 321 orang meninggal tersebut semuanya sudah diverifikasi.

"Adanya laporan-laporan tambahan jumlah korban meninggal dunia masih dilakukan verifikasi. Artinya jumlah korban meninggal dunia lebih dari 321 orang. Namun masih memerlukan verifikasi,” ungkapnya.

Pengungsi sebanyak 270.168 jiwa yang tersebar di ribuan titik.

Jumlah pengungsi juga diperkirakan bertambah mengingat belum semua terdata dengan baik.

Ia menambahkan, di beberapa tempat dilaporkan masih terdapat pengungsi yang belum menerima bantuan, terutama di Kecamatan Gangga, Kayangan, dan Pemenang yang berada di bukit-bukit dan desa terpencil.

Untuk mengatasi ini sejak Kamis (9/8/2018) hingga sekarang, distribusi bantuan menggunakan 3 helikopter dari BNPB dan Basarnas.

Bantuan dari darat pun terus disalurkan.

Bahkan melibatkan banyak relawan dari komunitas pencinta mobil dan masyarakat yang memiliki kendaraan untuk membantu distribusi bantuan.

Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help