Ini Kata Pejabat tentang Solusi Mengurai Kemacetan di Bundaran Leuwigajah Cimahi

Jembatan tersebut dilintasi kendaraan dari utara berasal dari Baros-Cimindi-akses Tol serta dari arah selatan yakni Nanjung dari Soreang

Ini Kata Pejabat tentang Solusi Mengurai Kemacetan di Bundaran Leuwigajah Cimahi
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Dishub Kota Cimahi memberhentikan bus tak laik jalan di Bundaran Leuwigajah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Selain membatasi angkutan barang yang melintas di Bundaran Leuwigajah, Kota Cimahi, untuk mengurai kemacetan solusinya harus dilakukan pelebaran jembatan di kawasan tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang, saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Jumat (10/8/2018).

"Solusi atas permasalahan tersebut (kemacetan) dengan segera mewujudkan pelebaran jembatan dan solusi itu harus segera dilaksanakan," katanya.

Prediksi Line Up Persib Bandung Vs Mitra Kukar : Mario Gomez Andalkan Duo Bawang

Ranto mengatakan, saat ini jembatan tersebut memiliki lebar jalan yang terbatas dan hanya menampung dua lajur kendaraan

Jembatan tersebut dilintasi kendaraan dari utara berasal dari Baros-Cimindi-akses Tol serta dari arah selatan yakni Nanjung dari Soreang dan dari Kerkoff berasal dari Batujajar-Cililin.


"Kewenangan ada di Pemprov Jabar. Maka kami berharap bisa segera diwujudkan karena kebutuhan akses transportasi sudah mendesak," katanya.

Untuk sementara, lanjut Ranto, pihaknya akan melakukan pengawasan intensif mulai hari Senin sampai Jumat untuk mobil angkutan barang.

"Semoga dapat berdampak terhadap menurunnya kemacetan di sekitar Leuwigajah," katanya.


Pihaknya kembali mengingatkan agar kendaraan pengangkut barang agar tidak melintasi kawasan tersebut pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB dan 16.00 hingga 18.00 WIB.

"Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mensukseskan hal ini karena manajemen lalu lintas tidak akan berhasil tanpa ikut serta masyarakat," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help