Dilengkapi Teknologi AI, Mobil Honda NeuV Bisa Baca Emosi Pengendaranya

kendaraan roda empat yang berukuran relatif mini ini juga punya kemampuan mengisi daya listriknya sendiri saat low-battery secara otomatis.

Dilengkapi Teknologi AI, Mobil Honda NeuV Bisa Baca Emosi Pengendaranya
Honda.co.jp
Honda NeuV 

TRIBUNJABAR.ID, TANGERANG - Teknologi artificial intelligence (AI) akan melengkapi mobil pabrikan Honda, Honda Neuv.

Honda NeuV mengusung konsep mobil commuter dengan fitur Honda automated network assistant, dan autonomous driving, sehingga mobil bisa beroperasi dengan sendirinya untuk ride-sharing atas izin pemilik saat tidak digunakan.

kendaraan roda empat yang berukuran relatif mini ini juga punya kemampuan mengisi daya listriknya sendiri saat low-battery secara otomatis.

Kendaraan ini mengusung teknologi emotion engine dengan teknologi artificial intelligence dan fungsi otonomus.

 

Dengan teknologi tersebut, Honda NeuV dapat menilai emosi dan tingkat stres dari pengemudinya melalui mimik wajah dan intonasi suara, untuk kemudian melakukan berbagai penyesuaian sistem yang mendukung keamanan berkendara.

Valentino Rossi Alami Nasib Sial di Red Bull Ring Austria, Padahal Baru Hari Pertama Loh

Mobil ini juga dapat mempelajari gaya hidup pengemudi dan preferensi mengemudi untuk memberikan opsi yang sesuai demi mencapai komunikasi antara si pengendara dengan mobilnya.

Honda NeuV dikembangkan atas kerjasama tiga pihak, yakni Honda R&D yang menyalurkan partisi untuk artificial intelligence, Honda Silicon Valley Lab yang menyalurkan partisi untuk digital payment, dan Honda R&D America yang bertanggung jawab untuk desain dan perakitan mobil.

Secara keseluruhan, Honda NeuV memiliki wheelbase 1.930 mm, panjang 2.907 mm, lebar 1.622 mm dan tinggi 1.586 mm. Honda NeuV tampil perdana pada ajang Consumer Electric Show (CES) di Las Vegas.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dilengkapi Sistem AI, Honda NeuV Bisa Membaca Tingkat Stres dan Emosi Pengemudinya,

Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help