Startup BOSQU Bidik Pasar Pengguna Wargames

Startup BOSQU membidik perluasan pasar dengan menyasar pasar utama yakni warung games (wargames) dalam pembelian voucher game digital.

Startup BOSQU Bidik Pasar Pengguna Wargames
ISTIMEWA
Startup BOSQU membidik perluasan pasar dengan menyasar pasar utama yakni warung games (wargames) dalam pembelian voucher game digital. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Startup BOSQU membidik perluasan pasar dengan menyasar pasar utama yakni warung games (wargames) dalam pembelian voucher game digital.

Startup digital internal PT Telekomunikasi Indonesia ini optimistis hal tersebut dapat tercapai merujuk respon dan pencapaian bisnis mereka sejak pertama beroperasi awal 2017 lalu.

Bella Dwi Jayanti, Chief Marketing Officer BOSQU, mengatakan, data menunjukkan layanan pembayaran mereka terutama diminati oleh segmen usia 18-35 tahun yang mayoritas gamer dan pebisnis warnet.

Imbas Kekeringan, Harga Domba Kurban di Bandung Naik Dibanding Tahun Lalu

Sore Ini, Jokowi-Mahfud MD Akan Dideklarasikan Sebagai Capres-Cawapres?

"Umur tersebut menunjukkan tren positif dalam menggunakan layanan kami, terutama di wargames. Total transaksi kami pun sudah mendekati 100 ribu kali melalui total merchant 4.749 lokasi seluruh Indonesia," katanya dalam keterangan persmya di Bandung, Kamis (9/8/2018).

BOSQU yang semula bernama UWarnet, sedari awal memang membidik para pengguna dan pemilik warung internet (warnet) karena perputaran uang lumayan tinggi terutama para gamers dengan kebutuhan voucher digitalnya.

Beberapa voucher game yang dijual keluaran Steam, Garena, Gemschool, Megaxus, dan lainnya. Melalui aplikasi ponsel cerdas, Bosqu menawarkan solusi penjualan voucher game, voucher pulsa, PLN, dan produk digital lainnya.


Selain dirinya, BOSQU juga dibesut Chief Executive Officer Rachmat Slamet dan Chief Technology Officer M. Rizal Prihandoko.

Bella mengatakan, pihaknya juga optimistis dikarenakan perkembangan progresif lain terlihat dari sebaran merchant dan transaksi yang tak sebatas kota utama seperti Jakarta dan Bandung. Namun juga sudah sampai kota besar di luar Pulau Jawa, seperti Medan dan Makassar.

Halaman
12
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved