Malam Ini, Jokowi Bertemu Para Ketua Umum Partai Politik Koalisi Pendukungnya

Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan ketua umum partai politik yang tergabung dalam koalisi pendukungnya pada Rabu (8/8/2018) malam ini.

Malam Ini, Jokowi Bertemu Para Ketua Umum Partai Politik Koalisi Pendukungnya
ISTIMEWA
Presiden Jokowi makan malam bersama para ketua umum parpol koalisi 

TRIBUNJABAR.ID, BOGOR — Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan ketua umum partai politik yang tergabung dalam koalisi pendukungnya pada Rabu (8/8/2018) malam ini.

Dilansir Kompas.com, rencananya, pertemuan akan membahas rencana masuknya Partai Amanat Nasional (PAN) ke dalam koalisi.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy saat dijumpai usai mendampingi Presiden Joko Widodo membuka Pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor Angkatan XII Tahun 2018 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (8/8/2018).

Rais Aam PBNU Maruf Amin Datangi Istana Kepresidenan, Ada Apa Ya?

Kabar Baru Putri Denada, Banting HP & Tak Mau Video Call, Shakira Jelek, Shakira Mau Gerak Susah

"Insya Allah, malam ini para ketua umum parpol (pendukung Jokowi) ketemu kembali dengan Presiden untuk memastikan langkah-langkah final terkait koalisi seperti apa," kata Romi, demikian ia disapa.

"Apa yang ingin dipastikan? Pertama, formasi koalisi. Siapa yang kemungkinan akan bertambah, kita lihat kemarin Ketua Umum PAN kan ketemu Presiden," kata dia.

Menurut Romi, penambahan partai politik ke dalam koalisi bukan sepenuhnya kewenangan Presiden Jokowi, melainkan didasarkan pada kesepakatan partai politik anggota koalisi.


Oleh karena itu, pertemuan ketua umum parpol dengan Presiden nanti malam akan membahas itu.

"Tentu kalau ada tambahan (dukungan parpol) seperti ini, seperti yang sudah kami sampaikan, kewenangan penambahan bukan di tangan Pak Jokowi, tapi di tangan ketua-ketua umum partai politik yang sudah terjalin, sehingga itu yang kami pastikan nanti malam," ujar Romi.

PPP sendiri berpendapat, semakin banyak partai politik memberikan dukungan bagi Jokowi, maka itu semakin baik.

Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved