Berjualan Bendera, Kakek Berusia 95 Tahun Ini Menginap di Tenda di Pinggir Jalan, Kisahnya Viral

"Dagangan tahun ini mudah-mudahan banyak yang laku dan beli bendera," kata Mak Ocih.

Berjualan Bendera, Kakek Berusia 95 Tahun Ini Menginap di Tenda di Pinggir Jalan, Kisahnya Viral
Tribun Jabar/Ery Chandra
Pasangan lanjut usia (Lansia) asal Garut yang sempat viral di media sosial, Abah Salimin (95) dan istrinya, Mak Oci (71) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasangan lanjut usia (Lansia) asal Garut yang  sempat viral di media sosial, Abah Salimin (95) dan istrinya, Mak Oci (71) kini kembali berjualan bendera merah putih di trotoar Jalan Surapati, Kota Bandung.

Mak Oci menceritakan keinginan untuk mencari rezeki tidak dapat terbendung. 

Kini pasangan lansia itu telah memasuki tahun kesembilan berdagang bendera dan umbul-umbul untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI), di Kota kembang tersebut.

"Kami tetap berjualan seperti tahun kemarin. Walau banyak yang menyoroti tinggal di tenda tak menghalangi. Hari ini alhamdulillah yang beli lima orang," ujar Oci sembari menoleh ke arah Abah Salimin, di trotoar Jalan Surapati, Kota Bandung, Rabu (8/8/2018).

Mak Oci mengatakan meski hanya berteduh di dalam tenda biru berukuran kecil yang hanya cukup buat dua orang, dirinya memastikan akan berada di tempat itu hingga tanggal 16 Agustus nanti.

Meski kala malam hari tidak terdapat penerangan lampu dan banyak nyamuk bertebaran tak membuat mereka menyerah untuk berusaha dan tidak mengharapkan belas kasihan orang lain.

Jejak Kasus Video Asusila Ariel, Cut Tari, dan Luna Maya dari 2010 hingga Sekarang, Masih Gantung?

"Dari kampung kami bawa empat karung berisi bendera. Alat-alat yang dibawa seperlunya buat masak, minum, selimut, dan kami hanya bawa pakaian tiga potong biar enggak ribet disininya," ujar Mak Oci.

Perempuan tua yang telah memiliki delapan cucu dan 12 buyut itu mengaku memperoleh air bersih untuk kebutuhan mandi tetap membayar seharga Rp 2.000. Sedangkan untuk keperluan memasak dan air minum mereka diberi kemudahan secara gratis dari kantor yang berada dekat tenda mereka.

Mak Ocih menuturkan meski sepi sejak hari pertama hingga kini dari pembeli bendera merah putih mereka terus bersemangat dan optimis berjualan.

Victor Igbonefo Masuk Daftar Pemain Terbaik Asia Bersama Xavi Hernandez

"Dagangan tahun ini mudah-mudahan banyak yang laku dan beli bendera," kata Mak Ocih.

Sementara itu, walaupun telah berusia ke 95 tahun. Ketika diajak berbincang Abah Salimin secara berulang kali mengucapkan rasa terima kasih meski terdengar sangat pelan.

"Terima kasih, sudah mampir," ujar Abah Salimin seraya tersenyum.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved