MotoGP

Valentino Rossi Puji Maverick Vinales Sebagai Pebalap yang Hebat, tapi. . .

Terlebih fakta dimana Yamaha sudah mengalami krisis kemenangan selama satu tahun lebih.

Valentino Rossi Puji Maverick Vinales Sebagai Pebalap yang Hebat, tapi. . .
twitter.com/YamahaMotoGP
Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kiri) dan Maverick Vinales (kanan), saat beraksi pada sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2018, Sabtu (7/4/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, BRNO - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberikan dukungan kepada rekan satu timnya, Maverick Vinales.

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu menjalani akhir pekan yang sulit saat menjalani seri balap MotoGP Republik Ceska di Automotodrom Brno, 3-5 Agustus 2018.

Maverick Vinales terlebih dahulu frustasi ketika harus merangkak lewat kualifikasi pertama (Q1) untuk menentukan posisi start.

Kemudian saat balapan, Vinales yang start dari posisi ke-12, langsung mengalami kecelakaan pada lap pertama.

Soal performanya yang angin-anginan, Vinales mengeluhkan jika sepanjang musim ini dirinya tidak memiliki setelan motor yang cocok dengan gaya balapnya.

Selain itu, banyak yang menduga hasil tidak konsisten juga dikarenakan retaknya relasi Vinales dengan kepala krunya, Ramon Forcada.

Mengenai situasi Vinales, Valentino Rossi, mengatakan, rekan satu timnya hanya kurang pengalaman menghadapi situasi seperti saat ini.

"Saya hanya dapat mengatakan bahwa Vinales adalah pebalapan yang sangat hebat, tetapi dia telah mengalami situasi yang tidak terduga. Dia telah menemukan Yamaha M1 yang kurang kompetitif dan pada waktu-waktu tertentu itu merugikannya, terutama ketika anda tidak memiliki pengalaman untuk tetap tenang," kata Valentino Rossi.

Melihat krisis yang dialami rekan satu timnya, pemegang sembilan gelar juara dunia itu mendesak Yamaha segera melakukan perbaikan.

Terlebih fakta dimana Yamaha sudah mengalami krisis kemenangan selama satu tahun lebih.

"Tentunya motivasi ketika anda berjuang untuk posisi kelima berbeda dari ketika anda berjuang untuk kemenangan. Saya pikir anda hanya perlu memberikan motor yang lebih cepat dan kemudian Vinales akan bersaing lagi," jelas Valentino Rossi.

Kecelakaan yang menimpa Vinales membuat Rossi melakukan pekerjaan sendirian saat menjalani tes MotoGP di Brno, Senin (6/8/2018).

Pada tes yang berlangsung kemarin, Yamaha membawa pembaruan perihal perangkat elektronik yang bisa membantu Rossi dan Vinales menjalani sisa musim ini.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved