Dua Tahanan di Rutan Kebonwaru Dijebloskan ke Sel Isolasi, Masukkan Sabu-sabu ke Dalam Rutan

Hasil pemeriksaan, untuk mengelabui petugas sabu-sabu tersebut dibungkus kemudian disimpan di balik saku celana tahanan

Dua Tahanan di Rutan Kebonwaru Dijebloskan ke Sel Isolasi, Masukkan Sabu-sabu ke Dalam Rutan
Tribunjabar/Mega Nugraha
Tahanan di Rutan Kebonwaru yang kedapatan menerima sabu-sabu 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sabu-sabu seberat 1 gram gagal diselundupkan ke Rutan Kebonwaru Bandung pada Senin (6/8/2018). Barang terlarang itu ditemukan petugas dari Temmy, seorang tahanan yang baru dikunjungi temannya.

"Ada aktivitas mencurigakan dari seorang terpidana bernama Temmy. Kami langsung menggeledah dan ditemukan sabu-sabu seberat 1 gram," ujar Kepala Pengamanan Rutan Kebonwaru, Alviantino di Rutan Kebonwaru, Bandung, Senin (6/8/2018).

Apa Itu Momo Challenge dan Blue Whale Challenge? Simak Gelaja-gelajanya yang Bisa Membahayakan

Hasil pemeriksaan, untuk mengelabui petugas sabu-sabu tersebut dibungkus kemudian disimpan di balik saku celana tahanan. ‎"Sabu-sabu kami temukan di balik saku celana," katanya.


Temmy hanya jadi perantara. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Temmy hanya jadi terpidana yang dititipi barang tersebut. Sabu-sabu itu ternyata untuk dititipkan ke terpidana lain yang mendekam di Rutan Kebonwaru.

"Setelah diperiksa, sabu-sabu itu untuk diserahkan ke terpidana lain bernama Rida Pratama lewat perantara Temmy," ujar Alviantino. Rida Pratama merupakan terpidana kasus narkotika yang divonis 5 tahun penjara.


"Kami sedang memeriksa terpidana atas nama Rida Pratama tersebut. ‎Sebagai tindak lanjut, keduanya kami masukan ke sel isolasi selama 6 hari. Selebihnya, kami limpahkan berkasnya ke Satres Narkoba Polrestabes Bandung," ujarnya.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help