HUT Kemerdekaan RI

Sambut Hari Kemerdekaan RI, Kimia Farma Gelar Lomba Mewarnai dan Pakaian Adat

Bak model profesional, murid TK dan PAUD berjalan mencari perhatian juri dan penonton yang hadir memeriahkan acara

Sambut Hari Kemerdekaan RI, Kimia Farma Gelar Lomba Mewarnai dan Pakaian Adat
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Lomba mewarnai memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan dan HUT ke-47 Kimia Farma. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Murid taman kanak-kanak dan pendidikan anak usia dini berlenggak-lenggok di atas karpet merah yang dijadikan catwalk dalam ajang lomba pakaian adat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Sabtu (4/8/2018).

Bak model profesional, mereka berjalan mencari perhatian juri dan penonton yang hadir memeriahkan acara yang diadakan untuk memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan dan HUT ke-47 Kimia Farma.

Satu per satu peserta memperagakan busana adat dari berbagai daerah di Indonesia di hadapan juri yang berasal dari Mojang dan Jajaka Kota Sukabumi.

Selain lomba pakaian adat daerah, kegiatan juga diisi dengan lomba mewarnai untuk tingkat taman kanak-kanak.

Acara diikuti ratusan peserta dari berbagai taman kanak-kanak dari Kota Sukabumi

Aden Ekajati S.farm., Apt. Manager bisnis Sukabumi PT Kimia Farma Apotik, selaku pelaksana dan penanggungjawab acara mengatakan, diadakannya acara yang diikuti oleh ratusan peserta anak-anak selain untuk menyambut hari kemerdekaan RI dan HUT Kimia Farma, acara juga diselenggarakan untuk menanamkan kecintaan anak terhadap tanah air dan bangsa.

"Jadi pesan moral yang ingin kami sampaikan adalah menumbuhkan rasa kecintaan anak terhadap tanah air dan bangsa," ujar Aden.

Muncul Angin Kumbang, Ribuan Nelayan di Cirebon Memilih Tidak Melaut

Ia mengatakan dengan adanya beragam busana daerah yang diperlombakan dalam pakaian adat, minimal anak mulai mengenal beragam suku dan budaya yang ada di tanah air.

Ia mengatakan, acara juga untuk lebih mendekatkan pelayanan dan pengenalan produk baru kepada masyarakat khususnya di wilayah Sukabumi dan Cianjur.

UPDATE: Persiapan Pendaftaran CPNS 2018 Sudah 95 Persen, Dibuka Agustus ini?

"Kami sampaikan juga terima kasih sebanyak-banyaknya atas kepercayaan masyarakat," kata Aden.

Sebagai bentuk sosial, kata Aden, pihaknya senantiasa rutin menggelar pengobatan gratis di berbagai tempat di wilayah Cianjur dan Sukabumi.

"Untuk lebih mendekatkan diri lagi, dari 15 outlet yang tersebar di wilayah Cianjur dan Sukabumi, dalam waktu dekat kami akan membuka dua outlet baru lagi," katanya.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help