Liga 3

PSKC Cimahi Juara Super Jalapa Liga 3 Jabar 2018 Setelah Kalahkan Persikab 2-0 di Cianjur

PSKC Cimahi menjadi juara Super Jalapa Liga 3 Jawa Barat Tahun 2018 setelah mengalahkan Persikab dengan skor 2-0

PSKC Cimahi Juara Super Jalapa Liga 3 Jabar 2018 Setelah Kalahkan Persikab 2-0 di Cianjur
Capture PSSI TV
Pemain PSKC Saeful Abdul melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua di injury time babak pertama saat melawan Persikab di ajang final Super Jalapa Liga 3 Jawa Barat Tahun 2018 di Stadion Badak Putih, Kabupaten Cianjur, Selasa (31/7/2018). PSKC mengalahkan Persikab dengan skor 2-0 tanpa balas. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - PSKC Cimahi menjadi juara Super Jalapa Liga 3 Jawa Barat Tahun 2018 setelah mengalahkan Persikab dengan skor 2-0 tanpa balas di Stadion Badak Putih, Kabupaten Cianjur, Selasa (31/7/2018).

Dua gol tercipta di babak pertama lewat kaki F Tantan di menit 18 dan Saeful Abdul di injury time babak pertama.

Ini Komentar Mario Gomez Tentang Kemenangan Persib Begitu Sampai di Bandara Husein Sastranegara

VIDEO TEASER: KPK Mulai Tangani Citarum, Tak Ada Ampun Lagi bagi Pembuang Limbah Ilegal

Dua tim tampil ngotot saling memperlihatkan kehebatannya masing-masing.

Masuk di babak kedua beberapa peluang ditampilkan oleh kedua tim. Hingga peluit panjang berbunyi skor tak berubah 2-0 untuk kemenangan PSKC Cimahi.

PSKC melawan Persikab di ajang final Super Jalapa Liga 3 Jawa Barat Tahun 2018 di Stadion Badak Putih, Kabupaten Cianjur, Selasa (31/7/2018). PSKC mengalahkan Persikab dengan skor 2-0 tanpa balas.
PSKC melawan Persikab di ajang final Super Jalapa Liga 3 Jawa Barat Tahun 2018 di Stadion Badak Putih, Kabupaten Cianjur, Selasa (31/7/2018). PSKC mengalahkan Persikab dengan skor 2-0 tanpa balas. (Capture PSSI TV)

Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis mengatakan, bahwa kunci kemenangan timnya karena sebagian besar formasi juara tahun lalu tak berubah. Belakangan diketahui bahwa tim asuhan mantan bek Persib ini merupakan juara bertahan di liga yang sama.

"Formasi tim juara tak berubah, paling ada pengambilan beberapa pemain yang muda usia di bawah 20 tahun, jauh hari kami sudah mempersiapkan diri dengan baik," ujar Robby Darwis.

Ia mengatakan mulai mempersiapkan timnya untuk menghadapi Putaran Nasional Liga 3 2018. Ada 8 tim yang otomatis lolos ke putaran nasional untuk regional Jawa.

Tries Pondang Simbolon, Perwakilan Super Soccer RSO Bandung, mengatakan, penyelenggaraan musim kedua Super Soccer Liga 3 Jabar tahun ini lebih baik antusiasnya dibanding tahun sebelumnya. 

Adapun tim yang mengikuti Super Jalapa Liga 3 Jabar 2018 mencapai 42 tim dengan pertandingan dimulai sejak 29 April 2018.

"Pemilihan tepat final dipilih Cianjur, karena di sini sudah tak ada kompetisi taraf nasional. Selain itu kami juga ingin mensuport kepada warga Cianjur semoga tahun depan Cianjur muncul (di final) dan berprestasi," kata Tries.

Ia mengatakan komitmen dengan Asprov Jabar selalu panitia juga dijalin dengan baik. Pihaknya senantiasa berkomunikasi untuk penentuan lokasi liga berikutnya.

"Saya analisa pada putaran 16 besar kekuatan tim rata, tahap selanjutnya delapan tim sudah lolos wilayah Jawa," katanya.

PSKC Cimahi berhasil menjadi juara Super Jalapa Liga 3 Jawa Barat Tahun 2018, setelah mengalahkan Persikab dengan skor 2-0 tanpa balas pada laga final di Stadion Badak Putih, Kabupaten Cianjur, Selasa (31/7/2018).
PSKC Cimahi berhasil menjadi juara Super Jalapa Liga 3 Jawa Barat Tahun 2018, setelah mengalahkan Persikab dengan skor 2-0 tanpa balas pada laga final di Stadion Badak Putih, Kabupaten Cianjur, Selasa (31/7/2018). (Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin)

Ia juga menganalisa putaran final antara Persikab dan PSKC secara kualitas lebih baik, pembeda dengan tahun lalu menghadirkan tim tim lain yang juga baik secara kualitas. Kami juha menghadirkan band lokal Cianjur sebagai hiburan.

Tommy Apriantono Ketua Asprov PSSI Jawa Barat, mengucapkan terima kasih kepada warga Cianjur atas suksesnya acara ia berharap Cianjur bisa muncul dan berprestasi pada liga berikutnya. (*)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved