Lukisan Bermedia Pelat Tembaga Karya Etza Meisyara Dipertunjukkan dalam Pameran "Pasing By"

Pameran seni lukis bertajuk "Pasing By" dibuka secara resmi di Lawangwangi Creative Space, Jalan Dago Giri No 99A, Mekarwangi . .

Lukisan Bermedia Pelat Tembaga Karya Etza Meisyara Dipertunjukkan dalam Pameran
Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Pameran Karya Tunggal "Pasing By" yang ditampilkan di galeri seni Lawangwangi Creative Space. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pameran seni lukis bertajuk "Pasing By" dibuka secara resmi di Lawangwangi Creative Space, Jalan Dago Giri No 99A, Mekarwangi, Bandung, Kamis (26/7/2018) malam.

Pameran yang menampilkan lukisan abstrak karya tunggal dari seniman muda Etza Meisyara, itu digelar mulai 26 Juli hingga 26 Agustus 2018.

Secara khusus Etza Meisyara menampilkan sebanyak 25 karya lukis terbarunya, yang terinspirasi dari hasil perjalanannya ke berbagai negara Eropa. seperti Inggris, Jerman, dan Islandia.

Supardi dan Ghozali Siregar Bikin Persib Bandung Tak Lagi Hanya Bergantung pada Trio Legiun Asing

Datangi Setya Novanto di Lapas Sukamiskin, Najwa Shihab Singgung Soal E-KTP, Begini Respons Setnov

Yang menjadi unik dari karya lukis Etza tersebut, yakni keseluruhannya menggunakan media berupa pelat tembaga.

Etza menuangkan karya lukisannya dengan kesan-kesan melankolis dari lingkungan yang asing ke atas pelat-pelat tembaga berisi citra yang dingin.

Salah seorang pengunjung tengah serius memandang lukisan media pelat tembaga karya Etza Meisyara.
Salah seorang pengunjung tengah serius memandang lukisan media pelat tembaga karya Etza Meisyara di ruang gelari Lawangwangi Creafive Art Space, Kamis (26/7/2018) malam. (Tribun Jabar/Fasko Dehotman)

Perjalanan bagi Etza tak sekedar bertujuan untuk melepaskan diri dari rutinitas tetapi ada penggalan-penggalan pengalaman yang juga ia maknai.

Di balik keterasingan, ketersesatan, dan perasaan linglung, ada kesempatan untuk mengenal orang-orang baru atau hal-hal asing yang bisa memperluas sudut pandang seorang pengembara.


Karya-karya pada pameran tunggal ini menyuguhkan kesan-kesan melankolis yang mengajak kita untuk ikut menghayati rasa haru dari perjalanan Etza dan memaknainya menjadi kebijakan.

Halaman
12
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved