Piala Dunia 2018

Raih Perunggu Eden Hazard dkk Jinakkan 'Tiga Singa' 2-0, Jalannya Laga Belgia Vs Inggris

Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua bagi Inggris di ajang Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Inggris keok 0-1 di fase grup G.

Raih Perunggu Eden Hazard dkk Jinakkan 'Tiga Singa' 2-0, Jalannya Laga Belgia Vs Inggris
Twitter/FIFA
Timnas Belgia meraih peringkat ketiga di Piala Dunia 2018 

TRIBUNJABAR.ID, RUSIA - Inggris harus pulang dengan tangan hampa dari Piala Dunia 2018 setelah ditaklukan Belgia pada partai perebutan peringkat ketiga yang digelar di Stadion St Petersburg, Rusia, Sabtu (14/7/2018).

Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua bagi Inggris di ajang Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Inggris keok 0-1 di fase grup G.

Tim asuhan Roberto martinez itu tampil impresif saat menjinakan 'The Three Lions' lewat dua gol yang dibukukan oleh Thomas Meunier dan Eden Hazard.

Tak perlu waktu lama bagi tim berjuluk De Rode Duivels untuk membuka kran golnya. Meskipun Inggris langsung tampil ganas saat peluit tanda laga dimulai.

Agresivitas Inggris yang tampil menekan, justru dimanfaatkan oleh De Buryne, Lukaku dan Hazard yang dengan secara efektif membuka ruang sehingga Thomas Meunier bisa menyambar umpan Nacer Chadli pada menit ke-4.

Memimpin pertandingan, anak-anak asuh Roberto Martinez tak kendor memberikan tekanan bagi Three Lions. Walau pun pada menit ke-37, Nacer Chadli harus menepi lantaran cedera.

Belgia pun sempat bermain dengan 10 orang, sebelum akhirnya Belgia menurunkan Vermaelen. Hingga turun minum tak ada lagi gol yang tercipta.

Di babak kedua, pelatih Inggris, Gareth Southgate memngganti Raheem Sterling dan Danny Rose. Posisi mereka kini digangtikan oleh Marcus Rashford dan Jesse Lingard.

Peluang emas tercipta bagi Inggris lewat kaki Eric Dier untuk menyamakan kedudukan.

Eric bisa mengatasi Thibaut Courtois yang mencoba menghalaunya, sayangnya urung berbuah gol lantaran lebih dulu disapu Toby Alderweireld tepat di muka gawang.

Keasyikan menyerang, Belgia malah menambah keunggulannya pada menit ke-82. Penetrasi Eden Hazard dituntaskan lewat tendangan ke tiang dekat. Skor menjadi 2-0 dan tetap bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga ditiup.

Dilansir Tribun Jabar dari Goal.com, gol tersebut menjadi gol paling cepat yang dicetak Belgia sepanjang Piala Dunia, sebaliknya gol tersebut juga menjadi kebobolan paling cepat bagi Inggris sepanjang turnamen Piala Dunia dihelat.

Susunan Pemain

Inggris : Jordan Pickford; Phil Jones, John Stones, Harry Maguire; Eric Dier; Kieran Trippier, Ruben Loftus-Cheek, Fabian Delph, Danny Rose; Harry Kane, Raheem Sterling.

Belgia: Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Vincent Kompany; Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Youri Tielemans, Axel Witsel, Nacer Chadli; Kevin De Bruyne, Eden Hazard; Romelu Lukaku.

 Target Timnas U-19 Indonesia Makin Besar, Lolos ke Piala Dunia!

Rasakan Manfaat Minum Selegas Air Asin Hangat Setiap Hari, Kamu Tak Akan Rugi

Kita Tidak Pancasilais Saat Membiarkan Tetangga Kita Kelaparan

Kisah Tempur Kopassus yang Melegenda, Disebut-sebut Operasi Militer Terbesar oleh Pasukan Indonesia

Penulis: Yudha Maulana
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved