Mini Lab Dispangtan Kota Bandung Masuk Top 99 Inovasi Layanan Publik

Mini Lab Food Security ,Inovasi Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Tahun 2018.

Mini Lab Dispangtan Kota Bandung Masuk Top 99 Inovasi Layanan Publik
Tribun Jabar/Tiah SM
Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petugas mini lab food security, Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung menyelenggarakan Pelatihan yang diikuti 50 petugas mini lab food security dari pasar tradisional dan pasar modern, Selasa (26/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mini Lab Food Security ,Inovasi Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Tahun 2018.

Lomba inovasi digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Kepala Dispangtan Kota Bandung Ir Elly Wasliah mengatakan, lomba lnovasi pelayanan publik (Sinopik) diikuti oleh Kementerian atau Lembaga Negara, Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah hingga setingkat Dinas atau Badan Daerah di tingkat Provinsi hingga tingkat Kota/Kabupaten seluruh Indonesia.

Bandung Pro United Berhasil Melaju ke Tingkat Nasional Setelah Rebut Juara OSYSL Zona Bandung

Apa yang Membedakan Batik Sunda dengan Batik Lain? Ini Penjelasan Doktor Batik Sunda Asal ITB

"Ada 4.000an lebih Inovasi dari seluruh Indonesia yang masuk dan proses seleksi sudah selesai, Alhamdulillah Mini Lab Food Security terpilih masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Tahun 2018," ujar Elly di kantornya Jalan Arjuna, Sabtu (14/07/2018).

Elly mengatakan, dari Top 99 akan dipilih kembali menjadi Top 40. Untuk menuju ke 40 besar, rencananya Senin 16 Juli 2018, Wali Kota Bandung akan paparan di kantor Kemenpan RB.

"Dari Kota Bandung ada dua Inovasi masuk Top 99, mini lab food security dan e-Satria milik BPPD Kota Bandung" ujar Elly.


Mini Lab Food Security digagas oleh Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung sejak tahun 2016.

Elly mengatakan, diadakan Inovasi Mini Lab Food Security dalam rangka meningkatkan pelayanan pemeriksaan keamanan pangan segar di pasar tradisional dan pasar modern disebabkan Kota Bandung sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat berpenduduk sekitar 2,4 juta jiwa dengan luas wilayah 16.729,50 Hektare merupakan daerah pemasaran produk pangan segar terbesar di Jawa Barat.

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved