Hendra Guntara Sebut Ini yang Jadi Tantangan Terberat Pemuda saat Ini

Keengganan tersebut bisa terlihat pada perilaku pemuda saat membaca informasi di media sosial.

Hendra Guntara Sebut Ini yang Jadi Tantangan Terberat Pemuda saat Ini
Tribun Jabar/ Yongky Yulius
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung, Hendra Guntara di sela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2018 DPD KNPI Kota Bandung, Hotel Golden Flower, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Sabtu (14/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung, Hendra Guntara, menyebut salah satu tantangan terberat pemuda saat ini adalah lemahnya literasi.

Hal tersebut, ujarnya, bisa terlihat pada perilaku pemuda saat membaca informasi di media sosial.

"Tantangan kita yang saya rasakan adalah lemahnya literasi. Memang sekarang kita adaptif terhadap perkembangan teknologi. Tapi ketika ada informasi panjang di media sosial atau Whatsapp, kadang di-skip," kata Hendra, atau akrab disapa Hegun, di sela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2018 DPD KNPI Kota Bandung, Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (14/7/2018).

Melalui Rakerda, lanjutnya, pihaknya akan menerima saran dan masukan, program kerja seperti apa yang dibutuhkan oleh pemuda saat ini.

Utamanya, menurutnya, program kerja yang harus digalakkan agar literasi pemuda, khususnya di Kota Bandung, semakin tinggi.

"Jadi Rakerda adalah rangkaian aturan yang harus dilewati, ditujukan untuk memasuki gerbang awal periode kepengurusan 2018-2021. Rakerda ini dihadiri organisasi kepemudaan di Kota Bandung. Mereka akan memberikan saran dan masukan dan program dalam periode ke depan," ujar Hegun.

Tak Lulus PPDB ke Sekolah Negeri? SMK BPI Menerima Siswa Limpahan Jalur KETM, Kuotanya Terbatas

"Beberapa program yang harus didorong adalah program yang berhubungan dengan pemuda dan teknologi. Kita harus memformulasi program agar menambah pengetahuan generasi muda, bagaimana memgikuti perkembangan zaman. Jangan sampai Kota Bandung yang layak pemuda tapi ketinggalan mengikuti perkembangan teknologi," sambungnya.

Hegun berharap, melalui program kerja DPD KNPI, budaya literasi pemuda dapat meningkat.

Selain itu, ujarnya, diharapkan pemuda memiliki karakter pekerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas.

"Ketika teman-teman generasi muda semangat membaca, akhirnya mereka akan selalu setiap hari mengembangkan pengetahuan. Bisa memfilter, informasi yang diterima hoaks atau bukan," ujar Hegun.

Kelezatan Beef Mozarella Steak Warlaman Cafe, Memang Recommended

Nikmatnya Nachos Italiano yang Renyah Gurih, Menu Cemilan Murah Meriah, Cocok untuk Teman Nongkrong

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help