Home »

Tasik

Pemilu Legislatif 2019

Di Kota Tasik, Hingga Hari Ini Belum Ada Parpol yang Mendaftarkan Bakal Caleg

Empat hari sebelum batas pendaftaran, parpol di Kota Tasikmalaya belum ada yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPU

Di Kota Tasik, Hingga Hari Ini Belum Ada Parpol yang Mendaftarkan Bakal Caleg
Tribun Jabar/Isep Heri
Sejumlah bakal caleg tengah mengisi lembar tes kesehatan di RSUD dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Selasa (10/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Empat hari sebelum batas pendaftaran, parpol di Kota Tasik belum ada yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (14/7/2018).

Sebagai informasi, KPU telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif dari jalur parpol sejak Rabu (4/7/2018) yang lalu, dan akan berakhir pada Selasa (17/7/2018).

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Ade Zaenul Muttaqin mengatakan belum adanya pendaftar dimungkinkan para bakal caleg masih disibukkan urusan administratif syarat pendaftaran.

Aksi Kekerasan Terekam CCTV di Sebuah Tempat Kos, Ini Tanggapan Teman Korban

Jadwal Piala Dunia 2018 - Malam Ini Belgia Vs Inggris Berebut Posisi Tiga Terbaik

"Di antaranya para bakal caleg mungkin masih melengkapi persyaratan, ada juga yang masih menunggu intruksi DPP partai masing-masing, kemudian masih ada juga yang masih menunggu hasil pleno internal di parpol masing-masing," kata Ade Zaenul Muttaqim melalui sambungan telepon.

Dia menuturkan, beberapa persyaratan administratif yang perlu dipenuhi para bakal caleg mencakup persyaratan pencalonan dan persyaratan calon.

"Persyaratan pencalonan berkaitan dengan legitimasi pendaftar dari parpol pengusung. Sementara persyaratan calon merujuk pada kelengkapan administratif macam KTP, ijazah, surat keterangan sehat jasmani, rohani, dan bebas narkoba, SKCK, serta persyaratan lainnya," tuturnya.


Di Kota Tasikmalaya, Pileg 2019 akan dilaksanakan di empat daerah pemilihan. Jumlah kursi anggota DPRD Kota Tasik yang diperebutkan mencapai 45 kursi.

"Jumlah kusrsi yang tersedia sama dengan Pileg sebelumnya, tidak ada penambahan maupun pengurangan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help