Jadwal Safari Dakwah Ustaz Adi Hidayat di Bandung Raya, Bisa Disaksikan Lewat Live Streaming

Ustaz Adi Hidyaat Lc, MA akan melakukan safari dakwah di wilayah Bandung Raya pada Juli 2018 ini.

Jadwal Safari Dakwah Ustaz Adi Hidayat di Bandung Raya, Bisa Disaksikan Lewat Live Streaming
Tarbiyah.net
Ustaz Adi Hidayat 

TRIBUNJABAR.ID - Ustaz Adi Hidyaat Lc, MA akan melakukan safari dakwah di wilayah Bandung Raya pada Juli 2018 ini.

Penceramah kelahiran Pandeglang, Banten, 11 September 1984 rencananya akan mengisi kajian di sejumlah tempat di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat.

Viralkan Video Oknum Polisi Tendang Wanita, Hotman Paris Bocorkan Informasi Terbaru dari Mabes Polri

Cara Pakai Dua Akun WhatsApp Secara Bersamaan di HP dan PC, Enggak Perlu Bingung Lagi!

Sekilas Tentang Ustaz Adi Hidayat

Dilansir dari Akhyar.tv, Ustaz Adi Hidayat dikenal sebagai pelajar yang cerdas dan memiliki banyak perhargaan di tingkat pondok, terutama pada syarh Alquran.

Pada tingkat II Aliyah di Garut, Jawa Barat beliau pernah jadi utusan termuda pada program Daurah Tadribiyyah dari Univiversitas Islam Madinah diPonpes Taruna al-Qur’an Yogjakarta.


Ustaz Adi Hidayat melanjutkan pendidikanya di Fakultas Dirasat Islamiyyah (FDI) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang bekerjasama dengan Univ. al-Azhar Kairo. Tahun 2005, Ustaz Adi mendapatkan undangan untuk melanjutkan studi di Kuliyya Dakwah Islamiyyah Libya.

Di Libya, Adi Hidayat belajar berbagai disiplin ilmu yaitu al-Qur’an, Hadits, Fiqh, Ushul Fiqh, Tarikh, Lughah, dan selainnya. Ustaz Adi mengambil program khusus Lughah Arabiyyah wa Adabuha.

Selain pada pendidikan formal, Ustaz Adi Hidayat juga bertalaqqi kepada masyayikh bersanad baik di Libya dan Negara-negara yang pernah beliau kunjungi.

Ustaz Adi Hidayat belajar al-Qur’an pada Syaikh Dukkali Muhammad al-‘Alim (muqri internasional), Syaikh Ali al-Liibiy (Imam Libya untuk Eropa), Syaikh Ali Ahmar Nigeria (riwayat warsy), Syaikh Ali Tanzania (riwayat ad-Duri). Ustaz Adi juga belajar ilmu tajwid pada Syaikh Usamah (Libya).

Halaman
12
Penulis: Yudha Maulana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved