Headline Koran Tribun Jabar

VIDEO TEASER: Putu Puji Taktik Pelatih Persib Mario Gomez, Sukses Tahan Imbang Perseru di Serui

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Jumat 13 Juli 2018 menyajikan laporan utama tentang hasil imbang yang berhasil diraih Maung Bandung,...

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Jumat 13 Juli 2018 menyajikan laporan utama tentang hasil imbang yang berhasil diraih Maung Bandung, Persib Bandung pada laga tandangnya ke Perseru Serui, Kamis (12/7/2018).

Persib Bandung mencuri satu poin setelah bermain imbang tanpa gol di kandang Perseru, di Stadion Mamora, Serui, Kamis (12/7/2018).

Ini hasil terbaik Persib sepanjang sejarah pertemuan mereka di dua musim terakhir. Pada musim lalu, Persib selalu kalah dari Perseru, baik saat bermain di kandang maupun pada laga tandang.

Hasil imbang pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia ini membuat Persib untuk sementara bertahan di posisi delapan dengan raihan 22 poin dari 14 laga. Namun, bagi Perseru, tambahan satu poin membuat posisi mereka naik ke peringkat 14 dengan raihan 18 poin dari 15 laga.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, menurunkan starting line up yang berani, yakni tak memasang Muchlis Hadi dan Airlangga di posisi striker. Di lini depan, pelatih asal Argentina ini justru lebih menurunkan Febri Haryadi dan Agung Mulyadi.

Keberanian Gomez mengubah formasi terbukti membuahkan hasil. Berulang kali serangan Persib berhasil membahayakan gawang Perseru. Sebaliknya, berkali-kali serangan Perseru yang dibangun dari bawah, mental di lapangan tengah.

Gomez mengaku sangat gembira dengan apa yang telah ditunjukkan anak-anak asuhnya di lapangan. Para pemain muda yang diturunkan dalam laga ini, ujarnya, telah berjuang dengan sangat baik, sehingga mampu membawa pulang satu poin penting dari kandang Perseru yang dikenal angker.

"Kita telah memainkan laga yang bagus karena tak mudah untuk bermain di sini. Saya mengapresiasi para pemain saya. Hari ini kami memainkan sejumlah pemain muda.
Mungkin ini pertama kalinya bagi mereka bermain di sini, dan mereka memainkan laga yang bagus," ujar Gomez, dalam jumpa pers seusai laga.

Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede mengaku kecewa dengan hasil yang diraih timnya. Putu mengakui kecerdikan Mario Gomez yang berhasil mengantisipasi gaya bermain timnya. Menurut Gede, Gomez adalah pelatih yang pintar membaca situasi pertandingan.

"Kalau hasil pasti kecewa, tapi tetap harus kami syukuri. Karena tidak mudah juga, Persib datang setelah mempelajari kami, dan Gomez juga pelatih cerdas," katanya. "Hasil ini akan menjadi bahan evaluasi saya untuk pertandingan berikutnya." (*)

Selengkapnya, baca koran TRIBUN JABAR edisi Jumat 13 Juli 2018.

Perbaharui informasi di www.tribunjabar.id.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help