Pemkab Garut Akan Tertibkan Koperasi Pemberi Pinjaman Bunga Tinggi

Pemerintah Kabupaten Garut berjanji, akan menertibkan koperasi yang dianggap yang memberikan pinjaman dengan bunga tinggi

Pemkab Garut Akan Tertibkan Koperasi Pemberi Pinjaman Bunga Tinggi
ISTIMEWA/TRIBUN JABAR
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Pemerintah Kabupaten Garut berjanji, akan menertibkan koperasi yang dianggap yang memberikan pinjaman dengan bunga tinggi.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan keluhan dari masyarakat yang menyebutkan jika ada beberapa koperasi di Kabupaten Garut, memberikan pinjaman dengan bunga hingga 40 persen.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengatakan, koperasi yang berpraktik seperti itu sudah sangat menyalahi dan tidak sesuai aturan.

Masih Pengantin Baru, Istri Sukirno Menghilang Setelah Bilang Ingin Pipis

Soal Calon Pendamping Jokowi, Ketum Partai Golkar: Siapa yang Bisa Lihat Isi Kantong Pak Presiden

"Kamiakan membenahi koperasi seperti itu," kata Helmi di Kantor Setda Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Kamis (12/7/2018).

Pihaknya menyarankan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pinjaman ke bank perkreditan rakyat (BPR) ataupun ke lembaga keuangan mikro (LKM) terpercaya.


"Ini akan menjadi sebuah penyadaran bagi masyarakat, untuk tidak terjebak dalam praktik pinjaman bunga tinggi," katanya.

Selain itu, Helmi mengatakan, kalau koperasi adalah bertujuan untuk meningkatkan dan membantu perekonomian masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Itu sangat bertentangan dan masyarakat pasti sangat dirugikan," katanya. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help