Pilpres 2019

Golkar Sebut Demokrat Masih Berpeluang Gabung Koalisi Dukung Jokowi di Pilpres

Ia pun membantah jika pertemuannya dengan SBY bertujuan membangun gerbong koalisi baru. Menurut Airlangga, Golkar dipastikan mengusung Jokowi.

Golkar Sebut Demokrat Masih Berpeluang Gabung Koalisi Dukung Jokowi di Pilpres
Fitri Wulandari
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Selasa malam (27/3/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan Partai Demokrat berpeluang untuk bergabung ke dalam gerbong koalisi pengusung Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Airlangga usai betemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY), Selasa (10/7/2018) kemarin.

"Tentu beliau (SBY) menjanjikan juga. Masih terbuka opsi bergabung, ada opsi lain juga yang dipersiapkan. Jadi masih terbuka," kata Airlangga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Ia pun membantah jika pertemuannya dengan SBY bertujuan membangun gerbong koalisi baru. Menurut Airlangga, Golkar dipastikan mengusung Jokowi di Pilpres 2019.

Ia menambahkan kedatangannya ke kediaman SBY tempo hari merupakan komunikasi politik yang wajar menjelang pendaftaran capres dan cawapres.

Meskipun saat ini gerbong koalisi Jokowi sudah cukup untuk mengusung pasangan calon, bukan berarti menutup peluang bagi partai lain untuk bergabung.

Karena itu, Golkar merasa perlu menjalin komunikasi politik dengan partai yang belum bergabung.

LIVE STREAMING Indosiar Semifinal Piala AFF U-19 Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia Nanti Malam

Sf Sudah Satu Tahun Tega Jual Istrinya, Layani Pelanggan di Rumah Ketika Anaknya Bermain

"Hari ini kan koalisi pendukung Pak Presiden sudah cukup untuk mengusung Pak Presiden. Tetapi kan kami sifatnya inklusif, melibatkan banyak pihak yang berperan. Nah tentu komunikasi-komunikasi ini dibangun," lanjut Airlangga.

Airlangga sebelumnya menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (10/7/2018) sore.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Airlangga datang dengan mengendarai mobil dinas Menteri Perindustrian.

Airlangga mengaku tidak ada pembicaraan soal koalisi Pilpres 2019 dalam pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Belum ada. Kita bicara mengenai situasi (politik)," ujar Airlangga seusai pertemuan.

"Komunikasi mengenai keadaan politik dan kerja sama antar partai selalu terbuka komunikasinya," tambah Airlangga.(*)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketum Golkar Sebut Demokrat Berpeluang Gabung ke Koalisi Jokowi"

Editor: Ravianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved