Gantikan Frontliner, Jajaran Pimpinan BPJS Kesehatan Layani Langsung Masyarakat

Dalam rangkaian HUT BPJS Kesehatan ke-50, serta memastikan peserta JKN-KIS mendapat pelayanan terbaik, para Direksi BPJS Kesehatan terjun langsung . .

Gantikan Frontliner, Jajaran Pimpinan BPJS Kesehatan Layani Langsung Masyarakat
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Para Direksi BPJS Kesehatan terjun langsung meninjau pelayanan dan tuurt melayani peserta JKN-KIS di Kantor Cabang Cimahi, Kamis (12/7/2018). Peninjauan dalam rangkaian HUT ke-50 itu dilakukan para direksi ke sejumlah Kantor Cabang BPJS Kesehatan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Empat tahun sudah program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan sudah bergulir.

Dalam rangkaian HUT BPJS Kesehatan ke-50, serta dalam rangka memastikan peserta JKN-KIS mendapat pelayanan terbaik, para Direksi BPJS Kesehatan terjun langsung meninjau pelayanan di sejumlah Kantor Cabang BPJS Kesehatan, termasuk wilayah Bandung Raya yang dipusatkan di Kota Cimahi.

Di Kantor BPJS Cimahi, Jalan Sangkuriang 65, para direksi BPJS Kesehatan turun langsung melayani para peserta JKN-KIS yang datang berkunjung.

Pemerintah Capai Kesepakatan untuk Kuasai 51 Persen Saham Kepemilikan Freeport

Persib Dihantui Rekor Buruk di Serui, Pelatih Perseru Nilai Catatan Bukan Keuntungan bagi Timnya

Direktur Perencanaan, Pengembangan dan Manajemen Resiko BPJS Kesehatan, Mundiharno, menyebutkan bahwa kegiatan eksekutif frontliner ini merupakan salah satu wujud komitmen BPJS Kesehatan dalam menjaga dan mengoptimalkan mutu pelayanan kepada peserta JKN-KIS.

"Kepuasan dan loyalitas peserta menjadi prioritas kami. Untuk itu, ke depannya kami berharap para Duta BPJS Kesehatan makin terpacu untuk memaksimalkan layanan. Kualitas layanan tidak boleh stagnan karena ekspektasi peserta akan terus meningkat,” ujar Mundiharno setelah melayani peserta JKN-KIS di Kantor Cabang Cimahi, Kamis (12/7/2018).


Dalam kesempatan tersebut, para Direksi dan Senior Leader BPJS Kesehatan menggantikan sementara tugas frontliner BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan langsung kepada peserta JKN-KIS maupun masyarakat umum yang mendatangi Kantor Cabang BPJS Kesehatan, khususnya di Loket Fast Track (Pelayanan Cepat).

“Berinteraksi dan melayani langsung peserta JKN-KIS tentu menjadi kesan tersendiri bagi kami. Tugas frontliner sebagai garda terdepan pelayanan peserta JKN-KIS di Kantor BPJS Kesehatan memiliki tantangan tersendiri,” katanya.

Menurut Mundiharno, jika dibandingkan dengan negara-negara lain yang menerapkan sistem jaminan sosial, pertumbuhan peserta program jaminan kesehatan di Indonesia terbilang amat pesat. Hanya dalam waktu empat tahun saja, program JKN-KIS telah meng-cover hampir 80% dari total penduduk Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help