Budaya Sunda Warnai Upacara Peringatan Hari Jadi Cianjur

Kita memang beda, tetapi kita satu, kita memang beragam, tetapi semua keragaman itu tetap dalam bingkai bhinneka tunggal ika,” ujar bupati.

Budaya Sunda Warnai Upacara Peringatan Hari Jadi Cianjur
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Bupati Cianjur H Irvan Rivano Muchtar memimpin upacara peringatan hari jadi Cianjur yang ke-341 di halaman Pendopo Pemkab Cianjur, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIANJUR - Bupati Cianjur H Irvan Rivano Muchtar memimpin upacara peringatan hari jadi Cianjur yang ke-341 di halaman Pendopo Pemkab Cianjur, Kamis (12/7/2018).

Pada pelaksanaan upacara kali ini peserta upacara mengenakan busana tradisional sunda. Hadir sebagai peserta dari elemen masyarakat, TNI dan Polri, ormas pemuda, pelajar, karyawan, dan unsur lainnya.

Bupati Cianjur H Irvan Rivano Muchtar dalam sambutannya yang dibacakan dengan menggunakan bahasa Sunda mengatakan, peringatan hari jadi Cianjur merupakan momentum yang sudah menjadi budaya bagi mayarakat dan pemerintah Kabupaten Cianjur untuk bersama – sama mengevaluasi dan mengintrospeksi atas apa yang telah dikerjakan sebelumnya.

Rizki Akhirnya Dimakamkan, Dia Berpesan Agar Keluarga Lakukan ini pada King Kobra yang Menggigitnya

Line Up Lengkap Timnas Indonesia vs Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19 2018, Egy Maulana Kembali

Persib Bandung Petik Poin di Markas Perseru Serui, Indra Mustafa Ungkapkan Rasa Ini

Ia mengatakan momentum hari jadi juga merupakan momentum untuk mewujudkan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT, dengan senantiasa memelihara dan menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

'Kita memang beda, tetapi kita satu, kita memang beragam, tetapi semua keragaman itu tetap dalam bingkai bhinneka tunggal ika,” ujar bupati.

Bupati mengajak kepada seluruh warga masyarakat Cianjur, untuk tetap meneruskan perjuangan para pendiri Cianjur yang telah bersusah payah meletakkan pondasi untuk mendirikan wilayah pemerintahan Cianjur.

"Dengan mengisi pembangunannya sebagai warga masyarakat dengan ciri – ciri tersendiri, sehingga warga masyarakat Cianjur menjadi sebuah komunitas yang mandiri yang dapat senantiasa hidup dengan aman dan tenteram," katanya.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved