Wakil Bupati Garut Ingin Ada Nama Jalan Pesantren di Kota Garut, Begini Alasannya

"Jalan Guntur sangat banyak, ada Jalan Guntur Melati, Jalan Guntur Sari, dan Guntur Indah, ada Jalan Pembangunan, Jalan Terusan Pembangunan.

Wakil Bupati Garut Ingin Ada Nama Jalan Pesantren di Kota Garut, Begini Alasannya
dok.tribun
Ilustrasi jalan di Garut

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menyarankan agar nama Jalan Terusan Pembangunan di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, diganti.

Hal itu mesti direalisasikan karena nama jalan itu tidak efisiensi. Apalagi dari arah sebelumnya, sudah ada jalan bernama Jalan Pembangunan.

Helmi mengatakan, keinginan mengganti nama jalan tersebut berawal dari usulan masyarakat sejak lama dan meminta untuk segera mungkin diganti.

Persiapan Oke tapi Pelatih Perseru Sebut Saat Menjamu Persib, Banyak Pemain Intinya Tak Bisa Main

"Saya rasa Jalan Terusan Pembangunan itu tidak jelas, makanya akan kami ganti dengan nama Jalan Pesantren," kata Helmi di saat ditemui di Mapolres Garut, Jalan Jend Sudirman, Kabupaten Garut, Rabu (11/7/2018).

Helmi mengatakan, mengapa perlu dinamai Jalan Pesantren, karena Garut terkenal sebagai kota santri sejak dahulu hingga saat ini.

"Masa di kota santri tidak ada Jalan Pesantren," katanya.

Salah seorang warga, Fajar Ridwan (23), mengatakan, sudah saatnya nama jalan di Kabupaten Garut itu diganti karena menurutnya sangat tidak efisien dan terlalu banyak.


"Jalan Guntur sangat banyak, ada Jalan Guntur Melati, Jalan Guntur Sari, dan Guntur Indah, ada Jalan Pembangunan, Jalan Terusan Pembangunan. Kenapa tidak diganti saja," kata Fajar.

Halaman
123
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved