Headline Koran Tribun Jabar

VIDEO HEADLINE: Edisi Rabu 11 Juli 2018, Dekat Sekolah Tapi Tak Lolos

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Rabu 11 Juli 2018 menyajikan berita sejumlah orangtua calon peserta didik kembali...

Laporan Tim Liputan Tribun Jabar

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Rabu 11 Juli 2018 menyajikan berita sejumlah orangtua calon peserta didik kembali meluapkan kekesalan dan emosinya di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Selasa (10/7/2018).

Mereka menuntut kejelasan dan keadilan dari pemerintah terkait nasib kelanjutan pendidikan anak-anaknya, yang mayoritas tidak diterima dalam berbagai jalur pendaftaran di sistem PPDB 2018.

"Banyak anak-anak yang memiliki nilai prestasi tinggi tapi tidak masuk ke sekolah negeri dikarenakan sistem zonasi yang menyesatkan, dan untuk memasukan ke sekolah swasta tapi ada embel-embel harus bayar, mana tanggung jawab pemerintah, yang katanya pendidikan itu harus merata untuk semua, mana?" ujar Euis Winarni (48) dengan nada tinggi ditemui di Kantor Disdik Kota Bandung, Jalan Ahmad Yani Nomor 239, Bandung, Selasa (10/7/2018).

Euis adalah warga Maleber Barat, Kecamatan Andir, Kota Bandung yang tidak henti histeris meluapkan emosinya, karena anaknya tidak diterima di SMPN 5 dan 14 Bandung melalui jalur akademik, meskipun menurutnya nilai anaknya cukup tinggi untuk masuk ke kedua sekolah tersebut.

Menurutnya, pemerintah harus merevisi sistem zonasi tersebut, karena siswa yang memiliki nilai rendah pun tetap bisa masuk, karena kedekatan jarak rumah dan sekolah.

Bila terus seperti ini, kata Euis tidak perlu lagi ada ujian nasional, termasuk meniadakan lembaga bimbingan belajar, karena prestasi siswa sama sekali tidak dihargai. (*)

Selengkapnya, baca koran TRIBUN JABAR edisi Rabu 11 Juli 2018.

Perbaharui informasi di www.tribunjabar.id.

Penulis: Cipta Permana
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help