Sejumlah Pengendara Masih Ada yang Nekat Menerobos Palang Kereta Api di Cikuya

"Berbahaya buat jiwa mereka. Ini kan dikasih tahu sebelum terjadi, kalau sudah buat apa. Apalagi pagi-pagi sering banget diterabas"

Sejumlah Pengendara Masih Ada yang Nekat Menerobos Palang Kereta Api di Cikuya
Tribun Jabar/Ery Chandra
Sejumlah pengguna kendaraan roda dua tampak menerobos palang pintu kereta api, di Jalan Cikuya, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Rabu (11/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kesadaran sejumlah pengguna jalan di Bandung Timur dan sekitarnya dalam berlalu lintas masih minim.

Buktinya, sejumlah pengguna kendaraan roda dua menerobos palang pintu perlintasan kereta api.

Dari pantuan Tribunjabar.id, suara peringatan kereta api yang akan melintas terdengar nyaring berbunyi tetapi diabaikan oleh sejumlah pengguna kendaraan.

Sekitar puluhan kendaraan roda dua tampak melintasi jalan yang telah ditutup oleh palang tersebut.

Petugas Palang Pintu Kereta Api Cikuya, Cucun Suryana mengatakan walau sangat membahayakan, tapi kesadaran para pengguna kendaraan baik roda empat atau dua saat melintasi palang pintu kereta api masih minim.

"Susah dikasih tahu oleh kami. Bunyi sirine sudah jelas terdengar tapi masih diterobos. Dikasih tahu malah marah pada kami," ujar Cucun, di Pos Palang Pintu Kereta Api Cikuya, Jalan Cikuya, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Rabu (11/7/2018).

Dua Pelajar Tewas Saat Balapan Liar di Jalan Raya Cikalongwetan - Purwakarta

Perbaikan Venue Stadion Si Jalak Harupat Soreang Sudah 98 Persen

Misi Sulit di Kandang Perseru Serui, Persib Bandung Tanpa Tiga Pemain Andalan

Cucun mengatakan sejak bekerja 2008 lalu di pos palang pintu kereta api mayoritas pengguna kendaraan terbiasa dengan menerabas palang kereta api tersebut.

"Syukur selama bertugas belum pernah ada kejadian kecelakaan," ujar Cucun.

Hal serupa disampaikan oleh warga Margahayu Cicalengka, Dicky (35) mengatakan imbauan dari warga setempat untuk tidak menerobos pintu perlintasan kereta api masih kerap diabaikan pengguna jalan raya.

"Berbahaya buat jiwa mereka. Ini kan dikasih tahu sebelum terjadi, kalau sudah buat apa. Apalagi pagi-pagi sering banget diterobos karena buru-buru mungkin," kata Dicky.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help