Polri Kerahkan 2.254 Personel Untuk Pengamanan Asian Games di Stadion Si Jalak Harupat Soreang

Polri siapkan 2.254 personel untuk pengamanan Asian Games 2018 yang berlangsung di venue bola Stadion Si Jalak Harupat

Polri Kerahkan 2.254 Personel Untuk Pengamanan Asian Games di Stadion Si Jalak Harupat Soreang
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan saat meninjau venue sepak bola di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, untuk perhelatan Asian Games 2018 di Kabupaten Bandung, Rabu (4/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Polri siapkan 2.254 personel untuk pengamanan Asian Games 2018 yang berlangsung di venue bola Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (11/7/2018). Pengamanan penuh akan dikerahkan Polres Bandung demi berlangsungnya event internasional tersebut.

"Untuk pengamanan Asian Games disiapkan sekitar 2.254 personel. Rencana pengamanan kita untuk mengamankan kegiatan PAM bola. Dimulai pengawalan baik pengamanan di venuenya, pulang pergi. Ada dua grup yang akan bermain disini," tutur Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan di Soreang.

Pengamanan penuh akan dikerahkan Polres Bandung demi berlangsungnya event internasional tersebut. Dengan pengamanan ekstra hingga tiga lapis, yaitu ring 1, ring 2 dan ring 3.

Pembebasan Lahan untuk Pelabuhan Patimban yang Akan Terkoneksi dengan Tiga Jalur Belum Tuntas Semua

Hadapi Inggris di Semifinal Piala Dunia 2018, Kroasia Bakal Lolos dari Lubang Jarum Lagi?

"Yang pasti karena ini menyangkut orang asing, pasti pengamanan ektra kepada mereka. Ada tiga ring itu sampai luar. Karena mereka tinggal di Luxury Ibis Hotel kami akan koordinasi dengan Polrestabes terkait pengawalan ini," katanya.

Selain itu Polres Bandung juga mendapat bantuan personel dari Polda Jabar dan TNI, sebanyak 2 SSK sekitar 300 personel. Polri wajib memberikan keamanan agar peserta Asian Games ini merasa aman dan nyaman berada di Indonesia khususnya di Bandung.

"Kami wajib memberikan keamanan, mulai dari berangkat sampai kembali agar mereka merasa aman dan nyaman. Antisipasi pengawalan gangguan di perjalanan, kemudian juga kita asntisiapasi jangan sampai ada barang-barang mereka yang hilang. Karena biasanya para atlit kerap mengeluhkan hal tersebut," ujarnya.

Hari ini forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) akan mengecek kesiapan dan persiapan akhir Kabupaten Bandung, khususnya venue khusus pertandingan sepakbola ini. Jika masih ada yang kurang dalam pembangunan fisik maka akan akan dilengkapi oleh kementrian.

"Harapannya masyarakat Kabupaten Bandung harus mengetahui kalau kita dipercaya dapat menyelenggarakan suatu venue Asian Games. Kita sama-sama ikut menjaga dari segala ancaman agar warga asing ini merasa aman di Bandung," katanya. (*)

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help