Perbaikan Venue Stadion Si Jalak Harupat Soreang Sudah 98 Persen

Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang, Kabupaten Bandung sediakan lintasan khusus kaum difabel

Perbaikan Venue Stadion Si Jalak Harupat Soreang Sudah 98 Persen
TRIBUN JABAR/MUMU MUJAHIDIN
Bupati Bandung, Dadang M Naser seusai upacara hari jadi Kabupaten Bandung yang ke-377 di Lapangan Upakarti Pemkab Bandung, Soreang, Jumat (20/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang, Kabupaten Bandung sediakan lintasan khusus kaum difabel atau disabilitas

Dari 26.400 kursi penonton, 120 kursi di antaranya disediakan untuk kaum difabel.

Bupati Bandung Dadang M Naser, saat melakukan peninjauan langsung bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ke Stadion SJH, Rabu (11/7/2018) kemarin menuturkan kini SJH sudah lebih baik karena akan digunakan pada perhelatan olahraga empat tahunan Asian Games 2018 Agustus nanti.

"Sudah tersedia lintasan untuk kaum difabel dengan 120 kursi yang representative. Memang sepakbola menjadi olahraga yang paling banyak digemari masyarakat, tak terkecuali mereka yang berkebutuhan khusus," ujarnya di Soreang tadi sore.

Persib Bandung VS Perseru Serui, Mario Gomez Bertekad Runtuhkan Angkernya Stadion Marora

Pengacara Sebut Opick Punya Istri Baru, Apa Kabar Yuliast Mochamad?

Selain itu dari kapasitas 26.600 kursi penonton, selain ada kursi khusus untuk kaum difabel, 40 kursi juga disediakan untuk para peliput dari dalam negeri maupun luar negeri yang datang khusus meliput perhelatan sepakbola Asia tersebut.

Dikatakannya kesiapan SJH untuk Asian Games ke VIII nanti, sudah mencapai 98 persen. Menurutnya hanya tinggal tahap finishing di beberapa titik saja. Di antaranya sarana prasarana pemasangan peralatan utama pompa, hydrant, tata udara, pengetesan lapangan rumput dan beberapa pekerjaan di area penonton.

"Tinggal 2 persen lagi ke tahap penyelesaian, finishing seperti pekerjaan di ruang ganti pemain sudah rampung. Furniture dan peralatan pendukung lainnya juga sudah tersedia," katanya.

Menurut keterangan pihak pelaksanaan pekerjaan fisik, kata Bupati, sesuai kontrak SJH ini akan rampung 100 persen pada 18 Juli nanti. Dan Forkopimda siap menyukseskan Asian Games ke XVIII tahun 2018 di Kabupaten Bandung nanti.

"Kita patut berbangga hati, ini adalah yang pertama kalinya SJH digunakan untuk perhelatan olahraga se Asia. Jadi saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk mendukung dan memanfaat ajang ini sebaik-baiknya," ujarnya.

Dalam pelaksanaannya nanti, Stadion SJH akan disemarakan juga dengan berbagai produk unggulan Kabpaten Bandung. Bupati berharap agar seluruh produk unggulan bisa ditampilkan dengan inovasi dan kreativitas masing-masing, sehingga bisa dikenal ke mancanegara.

"Wilayah kita banyak memiliki potensi yang beragam, ayo masyarakat manfaat perhelatan ini sebagai ajang mempromosikan potensi daerah, tetap jaga kondusivitas, jadi tuan rumah yang baik, junjung tinggi sportivitas," katanya. (*)

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help