Home »

Tasik

Pemkot Tasik Melakukan Kesepakatan Kerja Sama Bidang Tenaga Kerja dengan Perusahaan Jepang

Pemkot Tasikmalaya melakukan kesepakatan kerja sama di bidang ketenagakerjaan bersama perusahaan travel ISA Travel Nakanishi Kosan Co Ltd asal Jepang.

Pemkot Tasik Melakukan Kesepakatan Kerja Sama Bidang Tenaga Kerja dengan Perusahaan Jepang
Tribun Jabar/ Isep Heri
Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman dan Direktur ISA Travel Nakanishi Kosan Co Ltd, Kiyotaka Ayama menunjukan lembar kesepakatan kerjasama antar kedua pihak di Bale Kota Tasikmalaya, Rabu (11/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Pemerintah Kota Tasikmalaya melakukan kesepakatan kerja sama di bidang ketenagakerjaan bersama perusahaan travel ISA Travel Nakanishi Kosan Co Ltd asal Osaka, Negeri Sakura,  Jepang.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengatakan, kerja sama di bidang tenaga kerja yang bergerak di bidang trevel dan lainnya diharapkan dapat mempererat hubungan diplomatik Pemerintah Kota Tasikmalaya dengan pemerintahan Jepang, terutama mengenai kerja sama tenaga kerja profesional.

Dalam nota kesepahaman, pihak Pemkot Tasik siap untuk menyiapkan calon tenaga kerja kompeten sesuai standar yang diperlukan dunia usaha di negara maju di Asia tersebut.

Pembebasan Lahan untuk Pelabuhan Patimban yang Akan Terkoneksi dengan Tiga Jalur Belum Tuntas Semua

Curhat Ridwan Kamil saat Putrinya Tak Lolos PPDB: Zara Menangis, Saya Patah Hati, Tapi Ini Peraturan

"Apalagi saat ini di Kota Tasikmalaya untuk lima tahun ke depan mencetak 5 ribu Wira Usaha Baru (WUB), dan itu sudah berjalan sejak tahun ini per tahunnya satu ribu wira usaha baru. Tentunya sangat berterimakasih dengan ada kerjasama ini. karena arah dan tujuan yang dilakukan melalui ini sangat sejalan program mencetak WUB," Kata Budi selepas menandatangani surat kesepakatan kerja sama di Bale Kota, Rabu (11/7/2018).

Budi juga menyebutkan, selain penyerapan tenaga kerja bersama beberapa perusahaan di Jepang, pihaknya menawarkan potensi yang dapat ditawarkan melalui kerjasama tersebut.


Di antaranya dalam hal industri kreatif, dari mulai payung geulis, berbagai prodak anyaman mendong, bambu, bordir, kelom gelis dan lainnya.

Sementara itu, Kiyotaka Ayama, selaku Direktur ISA Travel Nakanishi Kosan Co Ltd, meminta tenaga kerja yang dapat di kirimkan benar-benar yang sudah punya pengalaman mumpuni.

"Kami siap untuk membantu memajukan Kota Taskmalaya terutama untuk kemajuan Kota Tasik. Termasuk tidak akan mempersulit segala urusan dalam hal persyaratan terutama persyaratan untuk bekerja di Jepang, yang penting telah memenuhi standar yang telah di tentukan," jelasnya. (*)

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help