Pabrik yang Saluran Limbahnya Ditutup Satgas Citarum Diawasi Polres dan Pemkot Cimahi

Jajaran Polres Cimahi bekerja sama dengan Pemkot Cimahi siap awasi pabrik di Kota Cimahi yang saluran pembuangan limbahnya telah ditutup . .

Pabrik yang Saluran Limbahnya Ditutup Satgas Citarum Diawasi Polres dan Pemkot Cimahi
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Rabu (11/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Jajaran Polres Cimahi bekerja sama dengan Pemerintah Kota Cimahi melakukan pengawasan terhadap pabrik di Kota Cimahi yang saluran pembuangan limbahnya telah ditutup Satgas Citarum.

Hal tersebut dilakukan agar pihak pabrik benar-benar memperbaiki IPAL-nya agar tidak kembali melakukan pencemaran limbah ke aliran sungai Cimahi yang bermuara ke Sungai Citarum.

Punya Gaji Fantastis dari Juventus, Apa yang Bisa Dibeli Cristiano Ronaldo di Indonesia?

Hadapi Inggris di Semifinal Piala Dunia 2018, Kroasia Bakal Lolos dari Lubang Jarum Lagi?

Kapolres Cimahi AKPB Rusdy Pramana Suryanagara, mengatakan jika pihak pabrik melakukan pelanggaran hukum, pihaknya tak segan untuk melakukan tindak tegas.

"Kalau ada kaitannya dengan tindakan hukum, pastinya akan kita tindaklanjuti. Sehingga pengawasan ke pabrik-pabrik itu akan terus dilakukan," ujarnya saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Rabu (11/7/2018).

Namun terkait masalah limbah dari Pabrik di Kota Cimahi, kata Rusdy, pihaknya mengaku tidak bisa melakukan pengawasan sendiri, tetapi harus ada kerjasama dengan Pemerintah dan masyarakat Kota Cimahi.


Atas hal tersebut, kata Rusdy, pihaknya siap menerima laporan dan pengaduan dari masyarakat terkait adanya pencemaran limbah ke aliran sungai Cimahi yang bermuara ke sungai Citarum tersebut.

"Sudah ada beberapa pengaduan dari masyarakat di media sosial dari masyarakat yang sudah kita tindaklanjuti. Jika ada intimidasi kepada masyarakat juga kita akan tindaklanjuti," katanya. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help