Menunggu Sejak Pagi, Orang Tua Casis yang Protes Hasil PPDB Akhirnya Temui Pihak Disdik Kota Bandung

Namun, janji Disdik Kota Bandung akan menemui para orang tua calon peserta didik pada pukul 16.00 WIB meleset.

Menunggu Sejak Pagi, Orang Tua Casis yang Protes Hasil PPDB Akhirnya Temui Pihak Disdik Kota Bandung
Tribun Jabar/Yongky Yulius
Setelah menunggu sejak pagi, puluhan orang tua yang memprotes sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) lantaran anaknya tak diterima di SD atau SMP negeri akhirnya bertemu dengan pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung di kantor Disdik, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (11/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setelah menunggu sejak pagi, puluhan orang tua yang memprotes sistem zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) lantaran anaknya tak diterima di SD atau SMP negeri akhirnya bertemu dengan pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung di kantor Disdik, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (11/7/2018).

Namun, janji Disdik Kota Bandung akan menemui para orang tua calon peserta didik pada pukul 16.00 WIB meleset.

Pihak Disdik baru keluar dari kantornya sekitar pukul 18.00 WIB.

Bukan Kepala atau Sekretaris Disdik yang menemui, namun dari Tim PPDB Kota Bandung Edy Suparjoto dan Humas Disdik Kota Bandung Irvi Agustina lah yang menemui para orang tua.

Sekitar tiga orang perwakilan orang tua menyuarakan aspirasinya sembari direkam menggunakan video ponsel oleh Irvi untuk disampaikan kepada Kepala Disdik.

Setelah menyampaikan aspirasi, puluhan orang tua dipersilakan untuk menyampaikan aduannya secara tertulis.

Puluhan orang tua langsung berebut selebaran yang akan diisi pengaduan.

Ditemui usai bertemu para orang tua, Edy Suparjoto mengatakan, Disdik Kota Bandung berjanji akan memproses dan menindaklanjuti aduan dan aspirasi para orang tua calon peserta didik.

"Kita semua akan proses aduan dan aspirasi. Akan kita sikapi dan tindaklanjuti. Kami akan menjaga Perwal terimplementasi. Tetap normatif, apapun yang ada di Perwal, akan kita lakukan secara normatif," ujarnya kepada wartawan, termasuk Tribun Jabar.

Halaman
12
Penulis: Yongky Yulius
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help