Kuliner Bandung

Kedai di Nagreg Ini Sediakan Jus Rindu dan Jus Asyik, di Sini Pun Bisa Lakukan ''Money Politic''

Ledi mengatakan inspirasi pemberian nama presiden di kedainya agar pengunjung atau pembeli bisa memahami politik secara sederhana.

Kedai di Nagreg Ini Sediakan Jus Rindu dan Jus Asyik, di Sini Pun Bisa Lakukan ''Money Politic''
Tribunjabar/Ery Chandra
Owner Kedai Presiden, Ledi Handoyo (berdiri dan mengenakan baju warna biru) tengah berfoto bersama pengunjung, di Jalan Raya Nagreg Kilometer 35, Kabupaten Bandung, Selasa (10/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, NAGREG - Di kawasan Bandung Timur hadir sebuah kedai dengan nama menu-menu unik dan berlatar politik. Berbeda dengan lainnya, Kedai Presiden itu menghadirkan menu utama seperti Soto Pak Bowo dan Sayur Gudeg Pak Kowi dengan harga terjangkau.

Owner Kedai Presiden, Ledi Handoyo (30) mengatakan, Kedai Presiden yang resmi dibuka pada Minggu (8/7/2018), ini berbeda konsep dengan kebanyakan kedai yang ada yaitu, idenya mengangkat isu-isu politik terkini.

"Kedai Presiden ini bertujuan mencerdasakan masyarakat sekitar. Caranya adalah mengubah mindset para konsumen kami agar bisa melihat, menilai calon pemimpin ke depannya," ujar Ledi, di kedainya, Jalan Raya Nagreg Kilometer 35, Kabupaten Bandung, Selasa (10/7/2018).

Meski Panas Terik, Beberapa Wilayah di Jabar Hari Ini Berpotensi Diguyur Hujan, Nih Nama Daerahnya

Ledi mengatakan inspirasi pemberian nama presiden di kedainya agar pengunjung atau pembeli bisa memahami politik secara sederhana. Menurutnya, seorang presiden pun dapat dibeli oleh Daftar Pembeli Tetap (DPT) alias pengunjung melalui menu makanan yang hanya dibanderol Rp 15 ribu.


Pria asal Nagreg itu menuturkan terdapat berbagai istilah menarik di kedainya seperti Money Politic, Real Cuick Qount, TV Ane Terpercaya. Pasalnya, pengunjung tidak perlu khawatir dan takut dengan istilah tersebut. Melalui itu agar pengunjung bisa dengan santai dan tidak tegang dalam hal membincangkan politik.

"Money politic artinya mahar membeli soto dan sayur gudeg dengan uang. Kalau mereka percaya pada Pak Jokowi dan Pak Bowo rela membeli makanan hingga memilihnya. Sedangkan Real Quick Count karena tiap hari pas closing kami langsung umumkan siapa yang menang," kata Ledi.


Sementara itu, Kedai Presiden yang mulai buka pukul 13.00 hingga 02.00 WIB, itu menyediakan menu minuman lainnya yang dinamakan dari calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Jawa Barat. Antara lain, Jus Rindu, Jus Asyik, Jus Hasanah dan Jus 2DM. Serta minuman lainnya semisal kopi dan bandrek.

"Seperti lelucon tapi agar pesannya antara pemilih dan pemimpin bisa akur. Bahwa memilih menu makanan sesuai hati nurani disini. Harus merasakan dan mencoba serta dinilai rasanya," ujar Ledi.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved