Hadapi Porda Jabar, KONI Garut Harapkan Dana Tambahan dari Pemkab

KONI Kabupaten Garut membutuhkan dana sebesar Rp 4,6 miliar untuk 35 cabang olahraga (cabor) dan baru ada Rp 2,1 miliar.

Hadapi Porda Jabar, KONI Garut Harapkan Dana Tambahan dari Pemkab
koni.or.id
Ilustrasi: KONI 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut berharap mengharapkan tambahan dana untuk para atlet menjelang Pekan Olahraha Daerah (Porda) di Kabupaten Bogor pada Oktober 2018 mendatang.

Dalam ajang pekan olahraga tersebut, Koni Kabupaten Garut membutuhkan dana sebesar Rp 4,6 miliar untuk 35 cabang olahraga (cabor) dan baru ada Rp 2,1 miliar.

Ketua Koni Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin, mengatakan, terkait tambahan dana untuk pelaksanaan porda, pihaknya berkomunikasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Garut.

13 Pabrik di Cimahi Saluran Limbahnya Ditutup Satgas Citarum, Wali Kota Komentar Begini

Begal Jalanan yang Kerap Mepet Sepeda Motor Korbannya di Kota Cirebon Diringkus Polisi

"Bupati akan menjajikan meskipun itu masih kurang," kata Syakur seusai menghadiri HUT Bhayangkara ke 72 di Mapolres Garut, Jalan Jend Sudirman, Kabupaten Garut, Rabu (11/7/2018).

Kendati masih kekurangan, kata Syakur, pihaknya optimis akan mendapat dana dari beberapa pihak lain, di antaranya, badan usaha milik daerah (BUMD) dan sejumlah perusahaan swasta.


"Kami akan meminta juga bupati untuk komunikasikan kepada BUMD juga," kata Syakur.

Selain itu, dalam waktu dekat pun pihak Koni Kabupaten Garut akan mengadakan pertemuan dengan Pemkab Garut untuk pembahasan mengenai dana porda 2018.

"Sudah merencanakan pertemuan di kantor koni," katanya. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help