Agar Lebih Tertib, SMPN 2 Bandung Buka Pendaftaran Ulang Selama Dua Hari

Sementara itu, sebanyak 614 casis mencoba mendaftar ke SMPN 2 saat saat PPDB pada 2 hingga 6 Juli 2018 lalu.

Agar Lebih Tertib, SMPN 2 Bandung Buka Pendaftaran Ulang Selama Dua Hari
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Beberapa orangtua siswa yang sedang mendaftar ulang di SMP Negeri 2 Bandung, Jalan Sumatera No 42, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Rabu (11/7/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Panitia Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik (PPDB) SMP Negeri 2 Bandung memberlakukan sistem pendaftaran ulang selama dua hari.

Salah seorang panitia, Dwi Yanti mengatakan, hal itu dilakukan agar tak terjadi penumpukan saat mendaftar ulang, sehingga pihak sekolah membuka pendaftaran ulang selama dua hari.

Untuk hari pertama Selasa, (10/7/2018) ini untuk jalur zonasi dan RMP sedangkan hari kedua, Rabu (11/7/2018) untuk jalur Akademik, prestasi dan khusus.

"Pihak sekolah membuka daftar ulang selama dua hari supaya tidak terjadinya penumpukan dan lebih tertib saja," ujar Dwi kepada wartawan Tribun Jabar saat ditemui di SMP Negeri 2 Bandung, Jalan Sumatera No 42, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Rabu (11/7/2018).

Dari pantauan Tribun Jabar ruangan aula yang disediakan pihak sekolah untuk hari terakhir terlihat satu dua orang tua siswa yang sedang mendaftar ulang meskipun pihak sekolah menyediakan puluhan kursi untuk siswa yang mau daftar ulang.

Sementara itu, sebanyak 614 casis mencoba mendaftar ke SMPN 2 saat saat PPDB pada 2 hingga 6 Juli 2018 lalu. 

Dwi menambahkan yang diterima dari kouta yang disediakan SMP Negeri 2 Bandung dibagi kedalam jalur akademik sebanyak 128, zonasi sebanyak 131, RMP sebanyak 29, prestasi sebanyak 16 dan khusus sebanyak 16 jadi total keseluruhan siswa yang diterima sebanyak 320 siswa.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help