Ada Hikayat Putri yang Bunuh Diri di Lokasi Terjebaknya Belasan Remaja di Thailand

Setelah sempat tidak terdengar apa pun selama sembilan hari, akhirnya mereka semua berhasil diselamatkan lewat operasi penyelaman yang berbahaya.

Ada Hikayat Putri yang Bunuh Diri di Lokasi Terjebaknya Belasan Remaja di Thailand
Montase Tribun Jabar (Facebook/ekatol via BBC/Tribunnews & AFP/Lillian Suwanrumpha via Kompas.com)
Tim sepakbola remaja asal Thailand yang terjebak di dalam gua selama 10 hari 

TRIBUNJABAR.ID - Gua Tham Luang Nang Non di Thailand menjadi perbincangan publik pascainsiden terjebaknya belasan remaja dari tim sepakbola Celeng Liar selama kurang lebih 9 hari di dalam gua yang memiliki arti Gua Agung Putri Tidur.

Setelah sempat tidak terdengar apa pun selama sembilan hari, akhirnya mereka semua berhasil diselamatkan lewat operasi penyelaman yang berbahaya.

Secara bertahap selama tiga hari sejak Minggu (08/07) hingga Selasa (11/07) berhasil membawa ke-13 orang itu ke luar dari gua dengan aman walau beberapa anak dan remaja kehilangan berat badan sekitar dua kilogram.

Di balik kisah terperangkapnya mereka dan penyelamatannya, berbagai media melaporkan mitos di balik Tham Luang Nang Non, yang artinya Gua Agung Putri Tidur.

Dan jika dilihat dari jalan utama yang mengarah ke taman nasional, Khun Nam Nang Norn secara samar-samar memang terlihat seperti seseorang yang sedang berbaring.

Lewat penyelaman yang berisiko tinggi, ke-13 orang yang terperangkap banjir di gua berhasil diselamatkan.

Seorang perempuan setempat, Khankaew, mengatakan kepada media Australia, Fairfax Media, mengatakan 'semua orang' tahu kisah tentang putri dan gua itu.

"Putri itu sangat cantik dan dia jatuh cinta dengan pria yang bekerja di kandang kuda setempat dan hamil," tutur sukarelawan yang membantu memberi makanan pada tentara dan para petugas penyelamat di Tham Luang Nang Non.

Namun ayah sang putri marah, lanjut Khankaew, dan mengejar pasangan yang melarikan diri itu sampai tentara raja berhasil membunuh pria kekasih putri cantik itu.

Hatinya luluh lantak, dan putri itu bunuh diri, menusuk jantungnya dengan jepitan rambutnya.

Halaman
12
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved