25 Stan Pedagang yang Mewakili Setiap Polsek Ramaikan HUT Bhayangkara ke-72 di Polres Bandung

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan pedagang.

25 Stan Pedagang yang Mewakili Setiap Polsek Ramaikan HUT Bhayangkara ke-72 di Polres Bandung
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Suasana pameran ekonomi kerakyatan dalam rangka syukuran HUT Bhayangkara ke-72, Polres Bandung di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (11/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Puluhan pedagang kecil dan pengamen ikut rayakan syukuran HUT Bhayangkara ke 72, Polres Bandung di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (11/7/2018).

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan pedagang.

Pemilik Ikan Arapaima Gigas Disebut Beri Keterangan Palsu, Ikan Raksasa Masih Ditemukan di Sungai

Serupa Lilian Thuram, Samuel Umtiti Antarkan Perancis ke Final Piala Dunia, Petanda Les Bleus Juara?

"Para pedagang itu dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Bandung menampilkan makanan khas daerahnya yang ditampilkan di ulang tahun Polri. Mereka mewakili setiap Polsek dan kami akomodir semuanya," kata Indra di Gedung Sabilulungan Soreang, Kabupaten Bandung tadi siang.

Menurut pantauan Tribun ada sekitar 25 stan pedagang yang mewakili masing-masing polsek di Kabupaten Bandung. Stand mereka dipasang di lorong Gedung Sabilulungan.

Macam-macam makanan disajikan untuk para tamu undangan. Mulai dari sate, lontong, kupat tahu, bubur ayam, soto Bandung, batagor, baso tahu, mie ayam, mie bakso, mie kocok, cendol, eskrim dan makanan tradisional khas Kabupaten Bandung lainnya.


Selain itu, sejumlah pengamen dihadirkan untuk menghibur tamu undangan. Baik pedagang ataupun pengamen, mereka diakomodir oleh Polres Bandung.

"Alhamdulillah tadi ada respon positif dari Bupati, hal ini membantu masyarakat kecil untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan," ujarnya.

Salah satu pedagang, soto Bandung Yayu (36) asal Kecamatan Rancaekek mewakili Polsek Rancaekek mengaku senang bisa dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah saya dipanggil Polsek untuk mewakili mereka di HUT Bhayangkara ini. Kalau sehari-hari saya buka katering, mudah-mudahan bisa membantu saya promosi buat hajatan atau lainnya," katanya. (*)

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help