Kebakaran

VIDEO: Pascakebakaran di Jalan Tera Bandung, Tiga Hari ke Depan Masa Tanggap Darurat

DINAS Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung, melalui Kabid Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial, Tamsil, menyerahkan...

Laporan Wartawan TribunJabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung, melalui Kabid Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial, Tamsil, menyerahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran yang terjadi, Senin (09/7/2018) di Jl Tera, Kota Bandung.

Penyerahan bantuan berupa beras, mie instan dan makanan lainnya dilakukan di Posko bantuan yang ada di Jalan Lembong, Kota Bandung.

"Jika ada organisasi, kelompok, maupun pribadi yang akan memberika bantuan, sebaiknya diserahkan di posko yang telah disediakan, agar dilakukan pendataan sehingga pembagiannya merata," kata Tamsil saat ditemui Tribun Jabar di posko, Selasa (10/7/2018).

Puluhan kardus berisi mie instan dan puluhan karung beras telah tiba di posko bantuan sekira pukul 11.00 WIB dan pihak Dinsos Kota Bandung secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan pengurus kewilayahan.

Pada posko tersebut dijelaskan Tamsil merupakan posko yang didirikan atas kerjasama dari berbagai pihak seperti Dinsos Kota Bandung, Diskar PB Kota Bandung, PMI Kota Bandung, BPBD Provinsi Jabar, dan instansi lainnya.

Sejak pagi (10/7/2018), dari dapur umum BPBD Provinsi Jawa Barat sudah menyiapkan makanan bagi para korban bencana kebakaran.

Sementara waktu, Tamsil mengatakan, korban di tempatkan di Masjid Al Baroqah yang jaraknya tidak jauh dari lokasi kebakaran di RW 05, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

Warga korban kebakaran terlihat berada di dalam Masjid. Warga yang ada di Masjid didominasi anak-anak dan wanita dewasa.

"Pasca kebakaran, maka akan dilakukan masa tanggap darurat selama tiga hari ke depan. Namun, jika masih dibutuhkan, maka pihak-pihak terkait akan memperpanjang masa tanggap darurat dalam satu minggu," kata Tamsil. (*)

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved