Plt Bupati Subang Buka TMMD Ke-102 di Cijambe Kabupaten Subang

rencana kegiatan TMMD ke-102 antara lain kegiatan fisik berupa perbaikan dan pengaspalan jalan, pembuatan gorong-gorong,

Plt Bupati Subang Buka TMMD Ke-102 di Cijambe Kabupaten Subang
ISTIMEWA
Plt Bupati Subang H Ating Rusnatim secara resmi membuka TMMD Ke-102 di Kabupaten Subang, Selasa (10/7). 

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 TA. 2018 resmi dibuka oleh Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim, di Lapangan Alun-Alun Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Selasa (10/7). Kegiatan ini akan berlangsung dari 10 Juli sampai 8 Agustus 2018, bertempat di wilayah Kabupaten Subang. Adapun personel yang ikut serta dalam kegiatan TMMD ke-102 berjumlah150 orang ditambah dari Pemda, tim penyuluh dan masyarakat sekitar.  

 Adapun rencana kegiatan TMMD ke-102 antara lain kegiatan fisik berupa perbaikan dan pengaspalan jalan sepanjang 3.500x 2.5 m, pembuatan gorong-gorong, pembuatan TPT sepanjang 400 m, perbaikan rumah ibadah sebanyak 4 unit, rehab 10 unit rutilahu, dan rehab Pos Kamling 4 unit serta kegiatan nonfisik berupa penyuluhan Komsos TNI, simulasi siaga bencana, seminar kewirausahaan, pengobatan massal, sunatan massal, pelayanan KB dan pembuatan E- KTP serta akta kelahiran .  

Plt Bupati Subang dalam sambutan tertulisnya menyampaikan nilai utama yang dibangun dalam penyelenggaraan TMMD adalah kemanunggalan komponen TNI dan aparat pemerintah di semua tingkatan dengan segenap lapisan masyarakat, sehingga penetapan program pembangunan benar-benar sejalan dengan kebutuhan riil masyarakat.

Selainitu, lanjut Ating, momentum kegiatan TMMD 102 ini juga harus dijadikan peluang dan dimanfaatkan dengan baik dan sungguh-sungguh demi kesejahteraan masyarakat.

“ Saya berharap setelah kegiatan TMMD berakhir, peran serta masyarakat untuk senantiasa terus menjaga dan memelihara sarana yang telah dibangun sehingga dapat dinikmati masyarakat dalam jangka waktu yang lama," ujar Ating dalam rilis yang diterima Tribun, Selasa (10/7).

Kegiatan ini dimeriahkan oleh penampilan Paduan Suara, Demonstrasi Marching Band SMKN Subang, Demonstrasi PBB TNI dan Polisi Cilik SDN I Palabuan Subang serta demonstrasi terjun payung dari Kompi C Yonko 461 Paskhas Lanud Suryadarma.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam III/ Siliwangi Brigjen TNI Nurcahyanto, Danrem 063/Sunan GunungJati Kolonel Arm Maryudi, Asren Kasdam III/ Siliwangi Kolonel Inf Muchlis, Kadispers LanudS uryadarma Letkol Pnb Antonius Adi Nur Wahyono, Dandim 0605/ Subang Letkol Inf Fikri Ferdian, Kapolres Subang AKBP M Joni, Dansatpomau Lanud Suryadarma Letkol Pom Subi Totok, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Alem Sembiring, beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Subang, serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help