Pemkot Tasik Buka Kerja Sama dalam Bidang Ketenagakerjaan dengan Perusahaan Asal Jepang

"Kita juga harus belajar, harus berinovasi, kalau kita melulu tidak terobosan dan melulu seperti itu, kita tidak akan maju

Pemkot Tasik Buka Kerja Sama dalam Bidang Ketenagakerjaan dengan Perusahaan Asal Jepang
Tribun Jabar/Isep Heri
Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, dan Kiyotaka Ayama saat pertemuan di Bale Kota Tasikmalaya, Selasa (10/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA- Pemerintah Kota Tasikmalaya sepertinya akan memulai bekerja sama dalam bidang ketenagakerjaan dengan sebuah perusahaan asal negeri Sakura Jepang.

Pasalnya Selasa (10/7/2018) Sore, pihak pemkot yang dipimpin Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, menerima kunjungan delegasi dari sebuah agensi travel asal Jepang, di Bale Kota Tasikmalaya.

Muhammad Yusuf menyebut kerja sama di bidang tenaga kerja ini sebagai langkah positif bagi pemerintah.

Menurutnya kerja sama dalam bidang ketenagakerjaan ini juga bakal berdampak pada berkurangnya angka pengangguran di Kota Santri.


"Tenaga kerja yang akan kita kirim jangan sampai mengecewakan. Di samping kerja sama, karena angka pengangguran kita tinggi, mudah-mudahan ini bisa mengurangi angka pengangguran di kita," kata Yusuf saat dijumpai selepas menerima tamu dari negara matahari terbit tersebut.

Selain di bidang tenaga kerja, Yusuf mengatakan pemerintah juga membuka kemungkinan bekerjasama di bidang pariwisata dan industri kreatif.

"Kita juga harus belajar, harus berinovasi, kalau kita melulu tidak terobosan dan melulu seperti itu, kita tidak akan maju. Jangan hanya bicara untuk saat ini, tapi juga harus dalam jangka panjang dipikirkan, supaya kita terus berkembang," kata dia.

Yusuf menambahkan, adanya kesempatan kerja sama ini pihaknya akan fokus menyiapkan tenaga kerja terampil yang dibutuhkan selama ini.

Rizky Ternyata Sempat Hubungi Panji Sang Petualang, Tanyakan Perihal Ular King Kobra Peliharaannya

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved