Pemkab Garut Berjanji akan Bantu Perbaiki Jalan Desa yang Rusak

Pemkab Garut berjanji akan mengalokasikan dana yang bersumber dari APBD untuk memperbaiki jalan rusak di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Garut.

Pemkab Garut Berjanji akan Bantu Perbaiki Jalan Desa yang Rusak
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Sejumlah warga Pangrumasan terpaksa duduk di atas atap elf jurusan Pangrumasan-Bandung. Hanya ada masing-masing satu elf dari Pangrumasan menuju Garut dan Bandung. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut berjanji akan mengalokasikan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk memperbaiki jalan rusak di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Garut.

Meski ada beberapa jalan yang kewenangannya ada di pemerintah desa, Pemkab Garut berjanji akan mengentaskan permasalahan tersebut untuk kemudahan akses masyarakat.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan, bila jalan dalam kondisi baik, aktivitas masyarakat di wilayah pedesaan tidak akan akan terhambat karena akses yang menunjang.


"Bila tidak mampu, akan kami bantu," kata Rudy di Kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Selasa (10/7/2018).

Rudy mengatakan, jalan yang ada di wilayah Kabupaten Garut terbagi ke dalam beberapa kewenangan, yakni pemerintah pusat, provinsi, dan daerah kabupaten.

"Perbaikan jalan di desa memang buka kewenangan kami, pasti kami bantu. Lihat saja nanti bagaimana situasinya," kata Rudy.

Diberitakan Tribun Jabar sebelumnya, Jalan mulus menjadi harapan bagi warga di Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut. Apalagi setelah pilkada selesai, warga meminta bupati terpilih untuk memperbaiki jalan di Peundeuy.

Tentang Danau Toba, Kaldera Raksasa Tempat KM Sinar Bangun Beristirahat

Kecamatan Peundeuy berada di wilayah selatan Garut. Berbatasan dengan Kecamatan Cibalong dan Singajaya. Kontur wilayah di Peundeuy berada di pegunungan. Jalan menanjak dan turunan tajam banyak dijumpai di Peundeuy.

Halaman
123
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help