PPDB SMA

Hari Terakhir PPDB SMA Jalur NHUN, Passing Grade Naik Terus, Orang Tua Bingung Daftarkan Anak

dari kelima sekolah itu, dia belum mendaftarkan anaknya atau belum menyerahkan berkas pendaftaran ke sekolah tersebut.

Hari Terakhir PPDB SMA Jalur NHUN, Passing Grade Naik Terus, Orang Tua Bingung Daftarkan Anak
Tribun Jabar/Yongky Yulius
Suasana di SMAN 16 Bandung, Selasa (10/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Sejumlah orang tua di Kota Bandung masih ada yang kebingungan soal pilihan sekolah untuk anak mereka pada hari terakhir penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA untuk jalur nilai hasil ujian nasional (NHUN).

Dodi Angga (40) misalnya, saat ditemui di SMAN 16 Bandung, Jalan Mekar Sari, Babakan Sari, Kota Bandung. Ia mengatakan, hingga pukul 13.00 WIB, Selasa (10/7/2018), sudah mendatangi lima sekolah.

Namun, dari kelima sekolah itu, dia belum mendaftarkan anaknya atau belum menyerahkan berkas pendaftaran ke sekolah tersebut.

"Dari pagi saya sudah ke SMAN 23 Bandung, SMAN 16 Bandung, SMAN 7 Bandung, SMAN 20 Bandung, dan akhirnya balik lagi ke SMAN 16 Bandung," ujar Dodi yang tinggal di Antapani Wetan.


Bukan tanpa alasan dia tak mendaftarkan anaknya ke sekolah-sekolah yang telah dikunjunginya itu.

Dodi mengaku khawatir total skor yang diperoleh anaknya, tak melampaui passing grade sementara sekolah-sekolah tersebut.

"Passing grade-nya kan bergerak naik terus, saya khawatir kalau masukin berkas duluan, nanti total skor anak saya enggak melewati passing grade-nya. Yang sekarang juga kan total skor-nya ada 30 persen didapatkan dari jarak. Jadi percuma NEM-nya tinggi tapi jarak dari rumah ke sekolah jauh," katanya.

Di depan ruang pendaftaran SMAN 16 Bandung, Dodi terlihat melihat passing grade dan daftar sejumlah siswa yang diterima melalui laptop.

TGB Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Apakah Dia Dapat Sanksi dari Partai? Ini Jawaban Demokrat

Halaman
123
Penulis: Yongky Yulius
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved