Dinas PUPR Mengaku Tengah Fokus Perbaiki Jalan Milik Kabupaten

Dinas PUPR akan terlebih dahulu membangun jalan yang sering dilintasi oleh banyak kendaran, termasuk jalur menuju objek pariwisata.

Dinas PUPR Mengaku Tengah Fokus Perbaiki Jalan Milik Kabupaten
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Sejumlah warga Pangrumasan terpaksa duduk di atas atap elf jurusan Pangrumasan-Bandung. Hanya ada masing-masing satu elf dari Pangrumasan menuju Garut dan Bandung. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut saat ini tengah berupaya memperbaiki jalan dan membangun jalan yang kewenangannya ada di Pemerintah Kabupaten Garut.

Dalam hal prioritas pembangunan jalan di Kabupaten Garut, Dinas PUPR akan terlebih dahulu membangun jalan yang sering dilintasi oleh banyak kendaran, termasuk jalur menuju objek pariwisata.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Garut, Uu Saepudin, mengatakan, perbaikan jalan akan dilakukan secepatnya oleh pemerintah.


Namun hal tersebut dilakukan secara bertahap.

"Tidak bisa sekaligus, karena anggaran untuk jalan itu sangat besar," kata Uu di Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Selasa (10/7/2018).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh Tribun Jabar, dijelaskan 22 persen jalan yang berstatus milik Kabupaten dalam kondisi rusak dan belum dilakukan perbaikan.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengatakan, dalam lima tahun terakhir ini, baru 78 persen saja jalan yang telah dilakukan perbaikan, sehingga dalam kondisi baik.

Malas Antri di Samsat Induk? Ini Lokasi Samsat Gendong dan Samsat Keliling Bapenda Jabar di Cirebon

"Itu adalah jalan yang tanggung jawabnya ada di Pemerintah Kabupaten Garut," kata Helmi

Helmi mengatakan, untuk perbaikan 22 persen jalan, pihak akan melakukan perbaikan segera mungkin, sesuai dengan ketersedian anggaran pembangunan. "Secara pertahap akan diperbaiki, tidak sekaligus," kata Helmi.

Terkait waktu pembangunan, Helmi mengatakan, pihaknya belum melakukan rapat pembahasan anggaran terkait anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

"Rancangan APBD akan dibahas nanti pada awal Agustus," katanya.

Berdasarkan informasi, 22 persen jalan dalam kondisi rusak tersebar disejumlah wilayah, baik wilayah Garut Selatan, Garut Utara, dan Garut Tengah.

Sebelum Tewas, Korban Pembunuhan Sadis di Cirebon Tidur Bersama Temannya

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help