Home »

Tasik

Di Tasikmalaya Sistem Zonasi Tak Berpengaruh, Masih Banyak SMP Negeri Kekurangan Pendaftar

Calon peserta didik yang sudah mendaftar, kata Yayat, kemungkinan hanya untuk 7 atau 8 kelas, padahal yang disiapkan sebanyak 11 kelas.

Di Tasikmalaya Sistem Zonasi Tak Berpengaruh, Masih Banyak SMP Negeri Kekurangan Pendaftar
tribunjabar/isep heri
Suasana PPDB di SMP Negeri 7 Tasikmalaya, Selasa (10/7/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Karena masih menyisakan kuota di sejumlah sekolah, proses pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP di Kota Tasikmalaya mengalami perpanjangan.

Terdapat 8 sekolah menengah pertama negeri yang masih menyisakan kuota setelah proses PPDB yang berlangsung sepekan kemarin.

Di antaranya, SMPN 7 Tasikmalaya yang masih menyisakan 140 kuota dari daya tampung sekolah sekitar 352 peserta didik baru karena hanya ada 212 pendaftar.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, pada Selasa (10/7/2018) pagi hingga siang tidak telihat ada pendaftar ke sekolah yang berada di Letjen Dadi Suryatman No 76 Kota Tasikmalaya itu.

Pesan Pelatih Sepak Bola yang Terkurung di Goa Thailand, Minta Selamatkan Muridnya Dulu

Panitia PPDB SMP Negeri 7 Tasikmalaya, Yayat Priyatna, mengatakan alih-alih ada penambahan pendaftar yang ada malah terjadi pengurangan.

"Hari ini bukan nambah malah berkurang beberapa orangtua mencabut atau menggagalkan pendaftaran," katanya saat ditemui di ruang pendaftaran.


Sistem zonasi yang diharapkan mampu menghilangkan paradigma sekolah favorit dipandang Yayat tidak berpengaruh.

"Zonasi sangat tidak berpengaruh, kalau sekolah tengah kota berpengaruh tapi di pinggiran tidak. Setiap tahun memang kurang, tapi angkanya tidak sebanyak tahun ini," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help