Persib Bandung

Cedera Bahu, Ezechiel N'Douassel Tak Dibawa ke Serui, Ini 19 Nama yang Disiapkan

Ezechiel memang sengaja diberikan waktu lebih banyak untuk pemulihan karena jadwal Persib yang padat.

Cedera Bahu, Ezechiel N'Douassel Tak Dibawa ke Serui, Ini 19 Nama yang Disiapkan
ligaindonesia
Penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel (biru, kanan) menanduk bola ke gawang PSIS Semarang sementara rekannya, Victor Igbonefo mengawasi. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Skuat Persib Bandung memulai perjalanan ke Perseru Serui pada Senin 9 Juli 2018.

Sebanyak 19 pemain diboyong Pelatih Mario Gomez untuk meladeni tuan rumah.

Tiga pilar utama Maung Bandung, Ezechiel Ndouasel, Jonathan Bauman dan Oh In Kyun tak dibawa Mario Gomez.

Sebab, sang mesin gol Ezechiel mengalami cedera bahu, sedangkan Bauman dan Oh In Kyun terkena hukuman larangan bermain.

Selain ketiga pemain kunci, sejumlah pemain lainnya seperti Henhen Herdiana, Billy Keraf, Wildansyah dan Imam Arif Fadillah pun tak dibawa dan tetap menjalani latihan di Bandung bersama pelatih kiper, Anwar Sanusi.

Dokter tim Persib, Rafi Gani, mengatakan Ezechiel terpaksa tidak dibawa lantaran mengalami trauma pada bahu kanannya saat pertandingan melawan PSIS Semarang, 8 Juli 2018.

"Ezechiel kemarin ada trauma dan beturan lagi di bahu kanannya, dia merasakan nyeri dan pertimbangan pelatih daripada nanti ke sana tidak optimal jadi diistirahatkan," ujar Rafi, saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (9/7).

Dikatakan Rafi, selain karena cedera, Ezechiel memang sengaja diberikan waktu lebih banyak untuk pemulihan karena jadwal Persib yang padat.

Ezra Walian Merapat ke Persib Bandung? Manajer: Persib Salah Satu Klub Besar di Indonesia

"Ya, jadwalnya ketat. Pas pulang dari sana (Serui) dia (Eze) dipersiapkan untuk tanggal 16 Juli melawan Persela Lamongan, mudah-mudahan bisa main, jadi tidak diikutsertakan ke Serui," katanya.

Selama ditinggal di Bandung, Eze akan tetap berlatih bersama rekan satu timnya yang lain dan mendapatkan perawatan yang dipantau langsung oleh Rafi.

"Nanti di sini sama saya juga sudah ada interaksi, besok di terapi dan gabung latihan di sini bagi yang tidak berangkat, dipimpin Anwar Sanusi," ucapnya.

Berikut 19 pemain yang dibawa Mario Gomez ke Serui. Pejaga gawang, I Made Wirawan dan M Natshir Fadhil Mahbuby. Pemain belakang, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, M Al Amin Fisabillah, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Indra Mustaffa dan Tony Sucipto.

Pemain tengah, Dedi Kusnandar, Eka Ramdani, Hariono, Agung Mulyadi, Atep, Ghozali Siregar, Gian Zola Nasrulloh dan Febri Hariyadi sementara pemain depan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Airlangga. (nazmi abdurrahman)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help