Home »

Video

Kebakaran

VIDEO: Kebakaran Hanguskan Sepuluh Bilik Bangunan Semi Permanen di Jalan Tera

KEBAKARAN terjadi di Jalan Tera, RT 02, RW 05, Gang Enur, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung,...

Laporan Wartawan TribunJabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kebakaran terjadi di Jalan Tera, RT 02, RW 05, Gang Enur, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Senin (09/7/2018).

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Ferdi Ligaswara mengatakan bahwa 16 unit pancar, tiga unit rescue, dan dua unit komando dikerahkan untuk memadamkan api.

"Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat kompor yang sedang digunakan. Sepuluh bilik dari beberapa rumah yang terhubung, terbakar," kata Ferdi di lokasi kejadian, Senin (09/7/2018).

Bangunan yang terbakar berada di tengah-tengah sejumlah bangunan mewah dan tinggi seperti Tera Residence , El Royale, dan Crown Tower.

Posisi bangunan yang terbakar merupakan pemukiman padat penduduk

Diskar PB Kota Bandung menerima informasi kebakaran sekira pukul 14.45 WIB dan hingga pukul 17.20 WIB, petugas masih melakukan pemadaman.

Ferdi mengatakan tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun beberapa anggotanya mengalami luka goresan kecil dibagian tangan.

Kepada masyarakat luas, Ferdi mengimbau agar lebih meningkatkan kewaspadannya khususnya memasuki musim kemarau.

"Jika mencium bau gas, bukalah pintu, jendela selebar-lebarnya dan jangan menyalakan listrik, karena bisa berpotensi menimbulkan percikan api dan menyebabkan kebakaran," kata Ferdi (09/7/2018). (*)

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help