Headline Koran Tribun Jabar

VIDEO TEASER: Hawa Dingin Hingga September, Tak Terkait Aphelion

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Sabtu 7 Juli 2018 menyajikan laporan utama tentang cuaca dingin yang melanda Kota Bandung...

Laporan Tim Liputan Tribun Jabar

HEADLINE  koran TRIBUN JABAR edisi Sabtu 7 Juli 2018 menyajikan laporan utama tentang cuaca dingin yang melanda Kota Bandung dan sekitarnya dua pekan terakhir diprakirakan akan terus berlangsung hingga September.

Jumat (6/7/2018), suhu udara tercatat 16,4 derajat celsius. Ini suhu terendah sepanjang Juli.

Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung, Muhamad Iid Mujtahiddin, mengatakan dinginnya suhu udara di Kota Bandung dan sekitarnya adalah fenomena biasa yang terjadi saat musim kemarau.

"Karakteristik suhu udara pada periode musim kemarau, antara Juni-September, memang relatif lebih rendah bila dibandingkan suhu udara di periode musim hujan," ujarnya kepada Tribun saat dihubungi melalui pesawat telepon, kemarin.

Suhu udara pada sore, malam, dan pagi hari, menurut Iid, juga terasa lebih dingin karena adanya angin pasat tenggara atau timur yang bertiup dari Benua Australia.

Pada saat terjadi musim kemarau di wilayah Indonesia, khususnya Jawa Barat, musim dingin sedang terjadi di wilayah Benua Australia.(*)

Selengkapnya, baca koran TRIBUN JABAR edisi Sabtu 7 Juli  2018.

Perbaharui informasi di www.tribunjabar.id.

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help