Indonesia Terbuka

Owi/Butet Menang, Indonesia Pastikan Satu Tempat di Final Ganda Campuran Indonesia Terbuka

"Penampilan kami lebih baik dari kemarin, dari awal sudah in. Zhan seperti sudah bingung mau main seperti apa," ujar Butet sapaan akrab Liliyana.

Owi/Butet Menang, Indonesia Pastikan Satu Tempat di Final Ganda Campuran Indonesia Terbuka
badmintonindonesia
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke semifinal Bibli Indonesia Open 2018 usai taklukkan pasangan asal China Zhang Nan/Li Yinhui dengan skor 21-17, 21-14.

Seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya, Tontowi/Liliyana begitu menguasai jalannya pertandingan. Set pertama pun berhasil mereka tutup dengan kemenangan 21-17.

Di set kedua, Tontowi/Liliyana yang sempat tertinggal 9-12. Namun, secara mengejutakan pasangan yang tenar dengan nama Owi/Butet itu berhasil memperoleh 10 poin berturut-turut.

Margin angka yang cukup jauh itu pun membuat Owi/Butet semakin percaya diri hingga akhirnya memastikan kemenangan di laga ini dengan skor 21-14.

"Penampilan kami lebih baik dari kemarin, dari awal sudah in. Zhan seperti sudah bingung mau main seperti apa," ujar Butet sapaan akrab Liliyana seperti dilansir dari badminton Indonesia.

"Di set kedua kami memimpin, tapi mereka mengubah permainan dan kami terpengaruh. Waktu interval permainan, kami ubah strategi dan bisa mengejar, kami sudah tidak mengikuti pola main mereka."

Diprediksi Tampil Sebagai Starter, Kiper Persib Persiapkan Hal Ini Jelang Laga Kontra PSIS Semarang

Sule Pernah Blak-blakan Bilang Sempat Tak Direstui Orangtua Lina, Dianggap Bukan Siapa-siapa

Kemenangan ini pun mengantarkan Owi/Butet melaju ke semifinal dan akan bertemu pemenang antara pasangan Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dengan begitu, sudah dapat dipastikan dari sektor ganda campuran akan ada wakil dari Indonesia di final Blibli Indonesia Open 2018.

“Tentunya kami merasa diuntungkan karena sudah pasti satu wakil Indonesia masuk final, mau siapa pun itu. Ketemu teman sendiri itu sulit, mereka pasti mau ngalahin senior, kami juga nggak mau kalah sama junior, kami harus siap dan fight,” ujarButet.

Senada dengan Butet, Tontowi juga mengaku senang karena sudah dipastikan akan ada wakil Indonesia yang masuk final.

“Kami sudah sama-sama tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing, yang pasti sih wakil Indonesia yang sudah pasti masuk final,” kata Tontowi.(*)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved