PPDB SMP

Hari Terakhir PPDB SMP, Masih Tersisa 17 Kuota di SMP Negeri 38 Bandung untuk Jalur Prestasi

Hingga hari terakhir menjelang ditutupnya pendaftaran PPDB di SMP Negeri 38 Bandung untuk jalur prestasi, baru satu calon siswa yang mendaftar

Hari Terakhir PPDB SMP, Masih Tersisa 17 Kuota di SMP Negeri 38 Bandung untuk Jalur Prestasi
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Hari terakhir pendaftaran PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) di SMP Negeri 38 Bandung, Jumat (6/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hingga hari terakhir menjelang ditutupnya pendaftaran PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) di SMP Negeri 38 Bandung untuk jalur prestasi, baru satu calon siswa yang mendaftar, Jumat (6/7/2018).

Dari banyaknya yang mendaftar ke SMP ini, hanya satu calon siswa yang terdaftar di jalur prestasi di bidang Taekwondo.

"Karena faktor zonasi calon siswa yang mendaftar jalur prestasi yang menyebabkan sepi pendaftar," ujar Muzakar, Ketua PPDB SMP 38 Bandung kepada Tribun Jabar di SMP Negeri 38 Jalan Borobudur, Cibaduyut, Kota Bandung, Kecamatan Bojongloa Kidul.

LIVE STREAMING Trans7 Bulu Tangkis Indonesia Terbuka Lewat Hape, Marcus/Kevin Laga Kelima

Angin Kencang dan Gelombang Tinggi Harus Diwaspadai Warga Cirebon dan Sekitarnya Hari Ini

Kuota yang tersedia untuk jalur prestasi di SMP Negeri 38 Bandung, dikatakan Muzakar, sebanyak 18 siswa dan hingga saat ini masih tersisa 17 bangku.

Dari jumlah kuota yang tersedia, dibagi dalam bidang futsal tujuh orang, taekwondo dua orang, boxer dua orang, BTQ dua orang, basket, dua orang dan seni tiga orang.

Tahun lalu di SMP Negeri 38 Bandung untuk jalur prestasi banyak diminati calon siswa yang berasal dari Kabupaten Bandung.

Muzakar menjelaskan sistem zonasi penyebab berkurangnya siswa berprestasi yang berasal dari Kabupaten Bandung untuk mendaftar di sekolah ini.

Muzakar menambahkan untuk para orangtua siswa yang ingin mendaftarkan anaknya yang mempunyai prestasi bagus, masih bisa mendaftarkan anaknya ke sekolah kami.

 Muzakar menambahkan jika tidak ada yang daftar untuk jalur prestasi sampai hari terakhir, pihaknya akan mengganti dengan jalur zonasi.

Total calon pendaftar yang terhimpun selama empat hari di SMP Negeri 38 Bandung sebanyak 623 dari kuota yang tersedia 348 siswa.

SMP Negeri 38 Bandung menggunakan sistem zonasi 10 persen untuk calon siswa yang di luar Kota Bandung. (*)

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help