Home »

Garut

Pilkada Serentak

KPU Garut Laksanakan Rapat Pleno Hasil Pilkada Serentak

KPU Garut melaksanakan rapat pleno hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Aula Graha Patriot Dharma Satya,

KPU Garut Laksanakan Rapat Pleno Hasil Pilkada Serentak
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Lokasi tempat berlangsungya rapat pleno hasil pilkada serentak di Aula Graha Patriot Dharma Satya, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (5/7/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut melaksanakan rapat pleno hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Aula Graha Patriot Dharma Satya, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (5/7/2018).

Dalam rapat pleno KPU Garut ini, dihadiri oleh 500 orang dari berbagai pihak, mulai dari musyawarah pimpinan daerah (muspida), seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut, dan perwakilan partai pengusung.

Jimat Timnas Inggris Itu Bernama Jordan Henderson, The Three Lions Tak Terkalahkan dalam 28 Laga

Gempa Sempat Mengguncang Kabupaten Bandung dan Garut Dini Hari Tadi, Apa Anda Merasakan?

Pada rapat pleno ini, pihak keamanan dari Kepolisian Resor Garut menerjunkan 781 personel bersama unsur TNI Kodim 0611 Garut, serta ditambah Satpol PP, guna antisipasi kemungkinan buruk.

Dari pantauan Tribun Jabar, tamu yang hadir dalam rapat ini berdatangan sejak pukul 08.00 WIB dan rapat akan dimulai pada 09.00 WIB.

Kabag Ops Polres Garut, Kompol Liman Heryawan, pengamanan ini dilakukan hasil dari kajian yang dilakukan oleh pihaknya danp dibantu pula oleh Satuan Intelkam Polres Garut.


"Penebalan personel pun dilakukan pascapilkada serentak, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Liman di Aula Graha Patriot Dharma Satya, Kamis (5/7/2018).

Liman mengatakan, tempat berlangsungnya rapat pleno pilkada akan dijaga ketat oleh aparat gabungan, baik di dalam maupun di luar gedung.

"Kami berharap tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan bagi yang kalah, dilarang melakukan aksi tidak terpuji. Silahkan tempuh sesuai proses undang-undang," katanya.

Liman mengatakan, gedung yang dipakai hari ini adalah tempat yang cukup strategis dan memungkinkan tempat paling representatif dari gangguan.

"Garut harus tetap kondusif dan berjalan lancar sesuai rencana sejak awal," katanya. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help