PPDB SMA

Tak Terima Anaknya Gagal Lolos PPDB Jalur Prestasi, Orangtua Siswa di Cimahi Rusak Fasilitas Sekolah

Salah satu orangtua siswa yang anaknya tidak diterima pada PPDB jalur prestasi ke SMAN 5 Cimahi melakukan pengerusakan fasalitas sekolah.

Tak Terima Anaknya Gagal Lolos PPDB Jalur Prestasi, Orangtua Siswa di Cimahi Rusak Fasilitas Sekolah
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Kepsek SMAN 5 Cimahi Menunjukan Fasilitas Sekolah yang Dirusak. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Satu di antara orangtua siswa yang anaknya tidak diterima pada PPDB jalur prestasi ke SMAN 5 Cimahi melakukan pengerusakan fasalitas sekolah.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Kota Cimahi, Ajat Sudrajat, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (30/6/2018), sekitar pukul 17.30 WIB saat panitia PPDB dan guru sudah pulang.

"Saat kejadian itu disini hanya ada Satpam dan petugas kebersihan karena kan sudah sore dan sudah pada pulang," ujarnya saat ditemui di SMAN 5 Cimahi, Jalan Pacinan, Kota Cimahi, Rabu (4/7/2018).


Akibat pengrusakan itu, lanjut Ajat, sejumlah pot bunga yang disimpan di lingkungan sekolah pecah dan tanahnya berserakan di sekitar sekolah tersebut.

Orangtua siswa yang bernama Hektor Welleam Herwawan, warga Pasir Kumeli, Baros, itu juga memecahkan kaca meja tamu.

Ia mengatakan, orangtua tersebut mendaftarkan anaknya melalui jalur prestasi sebagai atlet renang, namun tidak diterima karena penilaian dari tim penilai dan panitia PPDB tidak masuk kreteria.

"Kemarin Pak Hektor mendaftarkan anaknya kesini melalui jalur prestasi, tapi hasil penilaian tim kami yang bersangkutan tidak memenuhi kriteria, sehingga tidak lulus penilaian," ujar Ajat Sudrajat saat ditemui di SMAN 5 Cimahi, Rabu (4/7/2018).

Ajat mengatakan, faktor siswa yang bersangkutan tidak lulus karena karakter dan sikap anak dinilai tidak baik dan bisa membawa dampak buruk bagi sekolah.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help