Piala Dunia 2018

Sempat Kebobolan pada Injury Time, Inggris Atasi Kolombia dan Lolos ke 8 Besar Piala Dunia 2018

Tim berjulukan The Three Lions yang lebih banyak menekan dalam 20 menit pertama bisa membuat dua peluang berbahaya

Sempat Kebobolan pada Injury Time, Inggris Atasi Kolombia dan Lolos ke 8 Besar Piala Dunia 2018
FRANCK FIFE/AFP/Bolasport.com
Para pemain Inggris merayakan kemenangan adu penalti dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Kolombia, 3 Juli 2018 di Spartak Stadium, Moskow. 

TRIBUNJABAR.ID- Inggris menjadi tim terakhir yang berhak atas tiket perempat final Piala Dunia 2018 setelah menyingkirkan Kolombia lewat drama adu tendangan penalti pada laga babak 16 besar di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

 Inggris lebih dulu unggul lewat eksekusi tendangan penalti Harry Kane pada menit ke-57, sedangkan gol balasan Kolombia terjadi pada menit ke-90+3'.

Di pertandingan ini Kolombia mengalami kerugian cukup signifikan dengan absennya James Rodriguez karena masalah cedera betis.

Sementara itu, Inggris tampil dengan kekuatan terbaik yang selalu diandalkan sejak babak penyisihan grup. Termasuk bomber tajam di lini depan, Harry Kane.


Permainan tempo tinggi dengan agresivitas menyerang diperlihatkan kedua tim sejak menit pertama bergulir.

Tim berjulukan The Three Lions yang lebih banyak menekan dalam 20 menit pertama bisa membuat dua peluang berbahaya pada menit ke-6 dan ke-16.

 Kesempatan pertama didapat dari eksekusi tendangan bebas Ashley Young yang langsung ditujukan ke gawang Kolombia tetapi masih mampu ditepis kiper David Ospina.

Sundulan Harry Kane yang berawal dari umpan silang Kieran Trippier nyaris memecahkan membuka keunggulan jika tidak melayang tipis di atas mistar gawang Kolombia.

Baca: Hasil Swedia vs Swiss: Emil Forsberg Antar Blagult ke Babak Perempat Final Piala Dunia 2018

Radamel Falcao, yang lebih banyak mengandalkan serangan balik, masih mengalami kesulitan menciptakan peluang hingga menit ke-30.

Halaman
1234
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved