PPDB SMP

Orangtua Siswa Antre Sejak Subuh pada PPDB di SMPN 7 Cimahi, Ini Kata Wakasek

Adanya antrean sejak subuh itu, karena orangtua siswa tidak kebagian mendaftar pada hari pertama, sehingga pada hari ini inisiatif datang sejak subuh.

Orangtua Siswa Antre Sejak Subuh pada PPDB di SMPN 7 Cimahi, Ini Kata Wakasek
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Suasana pendaftaran di SMPN 7 Cimahi pada hari Ketiga. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Adanya antrean dari ratusan orangtua yang akan mendaftarkan anaknya ke SMP Negeri 7 Kota Cimahi sejak subuh, panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) harus menerapkan sistem nomor antrean.

Menurut Wakasek Kurikulum SMPN 7, Silvia, hal tersebut diterapkan agar orangtua siswa tidak saling berebut ketika mendaftarkan anaknya ke jalur zonasi.

"Pada hari pertama pendaftaran tidak seperti itu. Kita sempat kaget karena hari kedua orangtua yang datang ke sekolah sudah banyak yang mengantre," ujar Silvia saat ditemui di SMP Negeri 7 Kota Cimahi, Rabu (4/7/2018).


Menurutnya, adanya antrean sejak subuh itu, karena orangtua siswa tidak kebagian mendaftar pada hari pertama, sehingga pada hari kedua mereka inisiatif datang sejak subuh.

"Tadinya antrean itu dibuka pukul 07.30, tapi kalau menunggu lebih lama, kasihan. Jadi nomor antrean kami berikan lebih pagi lagi," katanya.

Ia mengatakan, pada hari pertama pendaftaran, panitia mencatat ada sekitar 150 pendaftar, namun tidak bisa terlayani semua lantaran pada pukul 14.00, server dari pusat sudah ditutup.

Dengan demikian, orangtua yang tidak kebagian mendaftarkan anaknya pada hari pertama, terpaksa harus datang pada hari kedua.

"Lalu bisa datang kembali pada hari ketiga jika terlewat mendaftar pada hari kedua," katanya.

Baca: Penuh Tawa, Nonton dan Diskusi Bareng dengan Komika Cek Toko Sebelah

Baca: KPAI Sayangkan Keterlibatan Anak pada Aksi 47 di Purwakarta, Berdampak Buruk untuk Si Anak

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help